Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Inovasi Layanan Dengan Ambience Berbeda

Excelso Cafe, Bagikan Angpao Gratis
Oleh : Sumantri
Kamis | 24-02-2011 | 09:18 WIB
Excelso.jpg Honda-Batam

Seorang Crew Excelso Cafe Mega Mall batam Centre yang menunjukkan Angpao Excelso, bagi pengunjung Mega Mall

Batam, batamtoday - Tak bisa dipungkiri, gaya hidup masyarakat modern saat ini telah mengalami pergeseran paradigma yang semakin dinamis. Salah satu contohnya adalah kebiasaan menghabiskan waktu senggang untuk sekedar menikmati suasana yang ditawarkan oleh berbagai tempat 'nongkrong' yang kerap disebut Resto, Bistro, Cafe atau angkringan (istilah yang muncul belakangan ini, untuk tempat nongkrong yang beda, khususnya dimalam hari).

Dan hal ini tentu saja menjadi peluang sekaligus sesuatu yang menantang yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha, yang rata-rata masuk ndalam kategori UKM. Dan kini, di Batam khususnya, jenis usaha sepeti ini telah menjamur, sporadis, bahkan secara masiv menawarkan berbagai inovasi dan layanan untuk di 'jual' kepada masyarakat yang mulai membiasakan 'nongkrong' sebagai sebuah gaya hidup. 

Namun ada pengecualian untuk Excelso, sebuah gerai yang dikategorikan sebagai 'Bistro' dan berlokasi di Ground Floor Mega Mall Batam centre. PT Excelso Multirasa, atau yang lebih familiar sebagai Excelso, adalah anak perusahaan dari Kapal Api Global yang telah merambah kancah bisnis minuman, khususnya Kopi sejak tahun 1927. Excelso sendiri mulai eksis di peta bisnis Tanah Air sejak tahun 1990. Perseroan lebih fokus pada industri cafe (coffe shop) dengan merek 'Excelso', dan salah satu market strategis perusahaan ini adalah Hotel dan Cefe.

"Dengan komitment yang kuat dan optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelanggan Excelso, kini perseroan telah memiliki gerai lebih dari 70, yang tersebar di lebih dari 17 kota besar di Indonesia, yaitu: Jakarta, Solo, Manado, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Bandung, Malang, Medan, Yogyakarta, Bali, Pekan baru, Makassar, Batam" tutur Aal, Kepala Toko Excelso Batam, yang menerangkan sekilas perjalanan singkat Excelso, kepada batamtoday, Kamis 24 februari 2011.

Masih menurut Aal, hingga akhir Februari ini, Excelso menghadirkan program yang sayang jika dilewatkan, yaitu gratis angpao gratis bagi pengunjung Mega Mall Batam Centre yang melakukan transaksi minimal Rp 150 ribu. Angpao tersebut berisi voucher minuman dari Excelso, mulai dari aneka excelso frapio, excelso fruit freeze dan banyak lagi.

"Dengan hadirnya inovasi yang beragam di Excelso, saya kira inilah yang menjadi 'Bistro' ini tetap eksis dan selalu menjadi tempat andalan, bagi mereka yang ingin memanfaatkan waktu luangnya dengan santai atau nongkrong. Nilai plus lainnya adalah fasilitas yang eksklusif untuk pengunjung, seperti layanan free Wi-Fi, atmostpher yang cozy dan suasana yang comfort, serta berbagai menu yang telah di uji secara kualitas," pungkas Aal.