Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Bocah Sambangi Kantor PN Batam

Kangen Lihat Ibu Sudah Lama Tak Pulang
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 15-02-2012 | 14:09 WIB
anak-anak.gif Honda-Batam

Tiga bocah yang mendatangi PN Batam lantaran sudah kangen sama ibu mereka yang tersandung sebuah kasus hukum. (Foto: Roni/batamtoday).

BATAM, batamtoday - Tiga orang bocah duduk berjejer di anak tangga menuju lantai dua gedung Pengadilan Negeri Batam. Dengan setia mereka duduk menunggui ibunya yang berada di dalam ruang tahanan PN Batam sebelum menjalani persidangan. 

"Lagi nunggu ibu di sana," kata Nopan, salah satu bocah kepada batamtoday sambil menunjuk ke arah ruang tahanan tempat ibunya berada. 

Ketiga bocah adik beradik, dua laki-laki dan satu perempuan itu terlihat polos dengan tatapan tak berdosa. Mereka hanya duduk menunggu neneknya yang membawa mereka dari rumah untuk melihat ibunya. 

"Nenek lagi di kamar mandi, bapak tak ikut lagi karena sedang jualan. Tadi kami sudah pulang sekolah," ucapnya. 

Ketika ditanya apa masalah yang menimpa ibu mereka, mereka tidak tahu. Mereka hanya kangen ingin melihat ibunya, pasalnya sudah lama tidak pulang ke rumah. 

"Udah lama gak pulang. Gak tahu berapa lama gak pulang," ujar Nopan, sedangkan kedua adiknya hanya diam saja. 

Nopan mengatakan pulang sekolah langsung ke Pengadilan Negeri Batam. "Aku kelas empat, adek ini kelas dua dan ini kelas satu SD," katanya. 

Salah satu petugas tahanan mengatakan bahwa ibu ketiga bocah tersebut jadi terdakwa kasus penggelapan. "Itu ibunya tapi gak tau namanya, kalau tidak salah kasus penggelapan," ujarnya.