Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati HUT Lalu Lintas ke-63, Polresta Barelang Bedah Rumah Warga di Batumerah
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 26-09-2018 | 18:41 WIB
cat-rumah.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki dan Kasat Lantas Kompol I Putu Bayu Pati meresmikan rumah bantuan di Batumerah yang ditandai dengan pengecatan dinding. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu Unit rumah di kawasan RT026/RW01 Kelurahan Batumerah, tidak layak huni dibedah oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Polri ke-73.

Kegiatan bedah rumah tersebut sudah dimulai beberapa waktu lalu dan diresmikan oleh Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, Rabu (26/9/2018).

Rumah yang diperbaiki, merupakan milik seorang nenek bernama Maimun yang berumur 60 tahun lebih dan tinggal bersama seorang anaknya, Sukini (48). Mirisnya, sejak 12 tahun lalu Sukini mengalami penyakit yang tidak kunjung sembuh dan tidak bisa berdiri.

Hengki sendiri menyampaikan kebanggannya bisa berjumpa dengan masyarakatan dan bisa bersilturahmi. Bahkan, juga bisa berbagi pada saudara yang sangat mebutuhkan.

"Dengan HUT Lalu Lintas ini, kami mengharapkan doa masyarakat agar kehadiran Polisi bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam berlalulintas. Paling tidak mengurangi kecelakaan, yangmana semuanya untuk kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud Polri dari masyarakat untuk masyarakat. Pengabdian Polri tentunya juga untuk masyarakat.

"Terutama memberikan rasa aman dan nyaman untuk msyarakat. Kita juga berada di negara hukum, tentunya terhadap pengakan hukum harus kami laksanakan. Tujuannya untuk memberikan perlindungan dan pengayoman sehigga masyarakat bisa melaksanakan aktivitas aman nyaman dan tidak was-was," tambahnya.

Ia juga berharap kedepannya hubungan silaturahmi tersebut tetap berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua RT026, Sitiono mewakili warganya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan terhadap warganya. "Rumah warga saya ini memang sudah tidak layak huni. Di sana sini atapnya bocor. Dinding dari papan habis dimakan rayap dan bahkan lantai sudah berlubang dan dipenuhi semut. Kemudian Kasat Lantas menyurvei dan tidak lama langsung datang bantuan," lanjutnya.

Untuk perbaikan rumah dilakuakn oleh swadaya masyarakat. Sementara bahan-bahan dari pihak kepolisian.

"Kami sangat bersyukur dengan perhatian yang diberikam pada warga kami," pungkasnya.

Editor: Gokli