Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pisah Sambut Karutan Tanjungpinang

Fonika Affandi Tekad Berantas Peredaran Narkoba di Rutan Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 24-09-2018 | 14:28 WIB
karutan-tpi1.jpg Honda-Batam
Pisah sambut Kepala Rutan Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pisah sambut Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Tanjungpinang dari Ronny Widiyatmoko kepada Fonika Affandi digelar di lapangan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Senin (24/9/2018).

Karutan Kelas I Tanjungpinang, Fonika Affandi, mengatakan dirinya akan meningkatkan program-program yang sudah dibuat oleh pimpinan terdahulu.

"Kemudian, sambil berjalan, kami akan rapatkan barisan untuk persiapan menyongsong repitalisasi pemasyarakatan. Namun kami belum mendapat arahan dari pimpinan pusat karena intinya kami akan mendukung program-program dipusat," ujar Fonika.

Dalam pengawasan yang akan diterapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti peredaran narkoba yang masuk ke dalam Rutan, kata Fonika, pihaknya akan terus menjalin koordinasi dan kerjas ama yang baik dengan instansi-instansi terkait.

"Walau bagaimana kami harus bersinergi. Namun upaya-upaya preventif di Rutan, khusunya Rutan Tanjungpinang, akan terus kami tingkatkan. Kami juga akan memperkuat jajaran keamanan, baik dari petugas maupun sampai ke dalam," ucapnya.

Sementara itu, mantan Karutan Tanjungpinang, Ronny Widiyatmoko yakin bahwa pejabat yang baru akan bekerja lebih baik darinya.

"Karena saya kenal Pak Fonika memiliki kinerja yang luar biasa. Saya kira Pak Fonika mendapat promosi menjadi Karutan Tanjungpinang ini adalah sebuah reward yang diberikan pimpinan," tutupnya.

Editor: Yudha