PKP

Polres Karimun Gelar Sosial Fun Bike Peringati HUT Lantas ke-63
Oleh : Wandy
Minggu | 16-09-2018 | 15:32 WIB
fun_bike_lantas.jpg honda-batam
Fun bike yang digelar Polres Karimun memperingati Hari Lantas ke-63 di Karimun (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka HUT Lalu Lintas (Lantas) ke- Polres Karimun bersama BRI Cabang Tanjungbalai Karimun menggelar Sosial Fun Bike yang diikuti ratusan pesepeda dari beberapa komunitas di Karimun serta berbagai doorprize yang dilaksanakan di Coastal Area Tanjungbalai Karimun. Minggu (16/9/2018)

Selain itu Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro dan Sekda Karimun M. Firmansyah yang juga turut serta mengikuti Sosial Fun Bike.

Selain itu, para bikers ini tidak hanya mengayuh sepeda sepanjang 15 km saja, melainkan mereka juga membawa bantuan berupa sembako dan uang yang diserahkan secara langsung kepada masyarakat kurang mampu yakni di Sei Ayam dan Kecamatan Tebing.

Orang nomor satu di Bumi Berazam tersebut mengatakan, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi sekali kegiatan tersebut. Pasalnya kegiatan tersebut mendukung Pemkab Karimun dalam mengatasi kemiskinan di bumi berazam ini.

"Kegiatan ini sangat positif karena dilihat dari sisi sosialnya dalam membantu masyarakat dan juga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat," kata Rafiq di Karimun.

Sementara itu Kapolres Karimu AKBP Hengky Pramudya mengatakan, kegiatan Sosial Fun Bike ini baru pertama kali dilaksanakan dan para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Dimana Sosial Fun Bike ini diikuti 250 orang peserta baik dari beberapa instansi di Karimun dan mereka sangat antusias sekali. Kemungkinan kedepan kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali," kata Hengky.

Hengky juga mengatakan, selain bersepeda pihaknya juga mendeklarasikan bahwa pemilu 2019 mendatang aman dan nyaman. Disamping itu juga pihaknya mengunjungi masyarakat yang butuh perhatian Pemerintah.

"Dimana tadi kita temui salah seorang ibu yang hidup sebatangkara tanpa saudara dan tempat tinggalnya numpang punya warga. Ibu tersebut sangat tersanjung dengan kehadiran kita," kata Hengky lagi.

Menurut Hengky kegiatan itu, sebagai salah satu bentuk perhatian dari semua instansi bahwa adanya masyarakat yang memerlukan bantuan.

Editor: Surya