Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RSUP Kepri Kini Dilengkapi Alat MRI, Isidanto Harap Pelayanan Semakin Baik
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 25-07-2018 | 16:16 WIB
isdianto-rsup1.jpg Honda-Batam
Wagub Kepri Isdianto bersama Direktur RSUP Mukhtar Luthfi Munawar dan Kasubid Pelayanan dan Mutu dr. Sri Ariani. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Miliki alat Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang dapat membantu mengidentifikasi penyakit, Wakil Gubernur Provinsi Kepri Isidanti, minta Rumah Sakit Ahmad Tabib Provinsi Kepri di KM 8 Tanjungpinang dapat berbenah dan memberi pelayananya yang lebih bagus bagi pasien.

Sebagaimana diketahui, MRI merupakan alat pencitraan resonansi magnetik yang digunakan untuk pemeriksaan yang memanfaatkan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar struktur dan organ dalam tubuh manusia.

"Dengan penambahan alat medis ini, kita semua menginginkan, RSUP ini bebar-benar siap dan layak untuk dijadikan rujukan segala jenis penyakit nantinya. Makanya kita harus terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat dan pasien yang berobat," ujar Isidanto saat meninjau RSUP, Rabu (25/7/2018).

Menurutnya, di samping infrastruktur dan peralatannya yang sudah semakin lengkap, dokter dan perawat di RSUP tersebut juga harus lebih kompeten, dan memberi pelayanan yang baik serta ramah pada pasien yang berobat.

Dalam peninjauannya ini Isdianto didampingi langsung oleh Direktur RSUP Mukhtar Luthfi Munawar dan Kasubid Pelayanan dan Mutu dr. Sri Ariani.

Selain meninjau kesiapan alat MRI yang berada di ruang radiologi dan menelan anggaran lebih Rp.20 miliar dari dana APBN. Wakil Gubernur juga meninjau ruang rawat inap Veri Importan Person (VIP) dan Veri Veri Importan Person (VVIP) yang berada di lantai 8.

Isdianto juga menginginkan, pelayanan yang diberikan RSUP Kepri pada pasien yang sakit dapat lebih cepat dan ramah hingga setiap pasien yang datang lekas sembuh dan membawa kesan yang baik terhadap RSUP Kepri.

Editor: Yudha