Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kematian Diperkirakan Sudah Seminggu

Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan, Tubuh Afanda Penuh Belatung
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 23-07-2018 | 13:28 WIB
priaparuhbayamayat11.jpg Honda-Batam
tim Identifikasi dan anggota Polsek Tanjungpinang Timur sedang melakukan evaluasi di dalam kontrakan nya dan belum ada keterangan pasti dari pihak kepolisian. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Hendrial mengatakan kematian Muhammad Afanda (67) yang ditemukan tewas membusuk di rumah kontrakannya Gang Al Ma'aruf, RT 3/RW 1 Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur diperkirakan sejak seminggu yang lalu.

Ia menjelaskan, informasi kematian korban diketahui setelah mendapatkan laporan dari RT setempat. Mengetahui hal itu kemudian anggota dan Tim Identifikasi langsung turun ke tempat kejadian.

"Sampai di sana kami sudah mencium bau busuk dari dalam kontrakannya," ujar Hendrial.

Hendrial mengungkapkan posisi korban terbaring dan berada di gang ruang tamu rumah di antara pintu kamar tempat tidurnya. Perutnya sudah pecah dan membusuk serta sudah mengeluarkan belatung.

"Diduga korban sudah seminggu tewas namun tidak ada yang mengetahui sehingga sudah membusuk," ungkapnya.

Menurutnya, korban tinggal di rumah kontrakannya seorang diri, namun polisi telah menghubungi pihak keluarganya yang berada di luar kota.

"Keluarganya sudah kami hubungi dan sedang menuju ke Tanjungpinang dari Medan. KKorban sudah dibawa ke Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib untuk dilakukan visum terkait kematiannya," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Muhammad Afanda (67), pria paruh baya yang berprofesi sebagai pengobatan alternatif, ditemukan tewas membusuk di dalam rumah kontrakannya, Gang Al Ma'aruf, RT 3/RW 1 Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jalan Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinang, Senin (23/7/2018) pukul 10.30 WIB.

Editor: Yudha