PKP

Korban Tewas Kebakaran di Kemenhub Bertambah Jadi Empat Orang
Oleh : Redaksi
Minggu | 08-07-2018 | 14:33 WIB
gedung_kemengub_terbakar1.jpg honda-batam
Upaya pemadaman kebakaran di Gedung Kemenhub Jakarta Pusat

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Korban tewas akibat kebakaran Gedung Karya Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tercatat menjadi empat orang. Korban keempat ditemukan setelah petugas melakukan penyisiran lokasi.

"Pukul 10.25 WIB jumlah yang tewas ada empat orang dan 20 yang selamat," kata petugas bagian komunikasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Pusat, Adi Nugroho , Minggu (8/7/2018).

Adi tidak meyebut rinci di lantai berapa korban keempat tersebut ditemukan. Namun hingga berita ini ditulis, petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi untuk mencari kemungkinan adanya korban lain.

Tak hanya itu, petugas juga masih berupaya menghilangkan asap yang ditimbulkan dari kebakaran. "Tidak ada kesulitan evakuasi tinggal asap saja," ungkap Adi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, DKI Jakarta Subejo mengatakan, asap masih ada di beberapa lantai di Gedung Kemenhub.

"Tempat pertama lantai P1 CCTV itu sumber api pertama, untuk lebih jelas penyebabnya kita serahkan ke tim dari pusat laboratorium forensik (Puslabfor) Polres Jakarta Pusat," kata Subejo di lokasi.

Editor: Surya