Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Kedua Pendaftaran, Website PPDB SMA/SMK Kembali Tak Bisa Diakses
Oleh : Ismail
Jum\'at | 29-06-2018 | 15:04 WIB
pengawas-sma-disdik1.jpg Honda-Batam
Kantor pengawas SMA/SMK Disdik Kepri di Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Website resmi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMA/SMK Provinsi Kepulauan Riau kembali tidak dapat diakses pada hari ke-2 penerimaan siswa baru di Kepri.

Berdasarkan pantauan, situs tersebut terasa berat dan tidak dapat dibuka. Padahal, setelah mengalami masalah yang sama dan perbaikan pada hari sebelumnya, website sempat kembali normal sekitar pukul 23.00 WIB. Namun, pada Jumat (29/6/2018) pagi website kembali mengalami permasalahan.

Elvi, salah satu warga Tanjungpinang, mengungkapkan keresahannya terdahap sistem PPDB online yang tidak bisa diakses hingga sekarang. Ia bahkan menyebut, telah berupaya membuka situs sejak hari pertama pembukaan PPDB pada Kamis (28/6/2018) kemarin. Namun, hingga kini belum bisa membuka situsnya.

"Dari semalam kami buka tapi tak bisa juga. Bagaimana mau daftarkan sekolah anak," ungkapnya.

Ia menambahkan, keluhan bukan hanya dirinya saja. Namun, juga dirasakan para orang tua lainnya yang merasa kebingungan serta khawatir putra-putrinya tidak bisa masuk ke sekolah.

"Mau daftar saja sulit sekali. Seperti kurang persiapan," ketusnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Atmadinata mengatakan, setelah hari pertama mengalami down server, pihaknya langsung melakukan perbaikan terhadap situs tersebut. Dan, pada malam harinya sekitar pukul 23.00 WIB situs PPDB sudah kembali bisa diakses.

Mengenai tidak bisanya diakses situs tersebut pada siang harinya, dirinya belum dapat memberikan keterangan.

Editor: Yudha