Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masih Mengenakan Baju Dinas, Anggota Polres Bintan ini Hujan Hujanan Evakuasi Pohon Tumbang
Oleh : Syajarul Rusydi
Senin | 25-06-2018 | 10:16 WIB
pohon-tumbang.jpg Honda-Batam
Brigadir Muhammad Kurniawan saat mencoba menyingkirkan pohon tumbang di Jalan Nusantara km 20 Kijang Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Hujan deras serta angin kencang yang melanda Kabupaten Bintan pagi ini, membuat pohon besar di Jalan Nusantara KM 20 Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) tumbang. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi macet.

Beruntung, mobil Patroli Polsek Bintim melintas. Sontak membuat anggota yang berada di dalamnya, Aiptu Taufik dan Brigadir Muhammad Kurniawan langsung turun untuk mengevakuasi pohon tersebut. Agar tidak mengganggu, arus lalu lintas di jalan itu.

Meski hujan masih deras, anggota Polres Bintan yang berdinas di Polsek Bintim itu rela membasahi seragamnya, untuk menyingkirkan ranting pohon yang tumbang itu, ke pinggir jalan. Bermandikan hujan, sesekali Kurnawan menyempatkan mengatur lajur lalulintas, katika ada kendaraan yang melintas.

Salah seorang warga mengatakan, pohon itu tumbang pada Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 10.15 WIB. Saat hujan disertai angin kencang, yang melanda Bintan pagi ini. Sehingga pohon yang berukuran besar itu, roboh seketika.

"Untung pas tumbang, gak ada penggendara yang melintas dibawahnya. Kalau gak bisa ketimpa," kata Yanto kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (24/6/2018).

Tak lama setelah pohon itu tumbang, sambung Yanto mobil patroli dari Polsek Bintim melintas, dan langsung berenti. Anggotanya keluar langsung menghampiri pohon tumbang tersebut.

"Ada anggota polisi tadi, kalau gak salah namanya Kurniawan dan pak Taufik. Dia yang coba pinggirkan pohon, sambil atur atur jalan. Tapi sampai sekrang belum bisa, mungkin pohonnya terlalu besar," sebut Yanto.

Editor: Dardani