Gubernur Kepri Shalat Ied di Masjid Dompak, Ini Pesannya...
Oleh : Ismail
Jum\'at | 15-06-2018 | 11:04 WIB
ied-dompak.jpg honda-batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menyampaikan kata sambutan pada shalat Ied di Masjid Dompak. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijiriah yang jatuh pada Jumat (15/6/2018) diperingati Gubernur Kepulauan Riau di Tanjungpinang.

Sejak pagi, Gubernur, Wakil Gubernur dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri sudah hadir di Masjid Raya Al Hikmah, Pulau Dompak untuk melaksanakan Shalat Ied berjamaah bersama warga.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan, setelah melalui proses melawan hawa nafsu dengan ikhlas selama sebulah penuh pada bulan Ramadhan. Saat ini tibalah saatnya bagi umat Islam untuk merayakan hari kemenangan.

Oleh karena itu, lanjut Nurdin, pada 1 Syawal ini hendaknya kita bersama selalu bersyukur kepada Allah SWT telah menghadirkan nikmat yang tiada batas. Sehingga, bisa merayakan kemenangan di hari yang fitri.

"Rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan kesehatan dalam rangka merayakan hari kemenangan," ungkap Nurdin.

"Dan tak lupa pula, pada hari yang penuh berkah ini, kami atas nama Pemprov Kepri berserta jajaran, keluarga dan pribadi mengucapkan selama hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri, KH. Azhar Hasim yang menjadi Khatib, memberikan khotbah tengang makna dari Idul Fitri.

Dikatakannya, dengan terbitnya hilal kemarin sore, maka secara resmi Ramadhan 1439 Hijriah meninggalkan kita. Dan, tak seorang menjamin akan bertemu kembali dengan Ramadhan mendatang.

Oleh karena itu, pada 1 Syawal ini merupakan moment untuk saling meminta maaf dan memaafkan.

"Karena, ciri khas orang bertakwa itu adalah pemaaf. Mau memaafkan saudaranya. Begitu pula sebaliknya. Marilah kita menjadi pribadi yang memafkan dan pemaaf," imbuhnya.

Editor: Gokli