PKP

Berlangsung Meriah, Pawai Takbir 1439 H di Batam Diikuti 114 Peserta
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 14-06-2018 | 21:01 WIB
lepas-pawai.jpg honda-batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi dan Ketua DPRD Batam Nuryanto melepas pawai takbir 1 Syahwal 1439 H. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 114 peserta mengikuti pawai takbir 1 Syahwal 1439 H, yang dilaksanakan di Jalan Raja Haji Ali Fisabillilah, Kamis (14/06/2018) malam.

Tampak seluruh pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi dalam melepaskan pawai.

Pelaksanaan pawai takbir sendiri berlangsung meriah, dan ramai didatangi oleh masyarakat Kota Batam. Bahkan beberapa pengendara terlihat berhenti guna mengabadikan moment, dengan berfoto dengan mobil hias yang akan mengikuti pawai takbir.

Ketua panitia pawai takbir, Yusfa Hendri menjelaskan adanya para peserta sendiri terdiri dari perwakilan 12 kecamatan yang ada di Kota Batam, seluruh Organisasi atau Dinas Pemerintah Kota Batam, perwakilan masjid, organisasi masyarakat, serta umum.

"Untuk tahun ini, peserta kategori umum terdata lebih ramai dibanding tahun sebelumnya. Untuk pawai takbir di tahun 2018 ini, kita memperlombakan hiasan menarik untuk juara 1, juara 2, juara 3, dan juara harapan 1," ujarnya.

Dalam laporannya, Yusfa menyampaikan total hadiah untuk para pemenang mencapai Rp30 juta. Di mana para peserta akan mengambil start dari depan Perumahan Palm Spring, dan berakhir di depan Masjid Agung Batam Center.

"Untuk rute sendiri mengambil start dari jalan Raja Ali Haji Fisabillilah, kemudian diteruskan menuju simpang Indomobil Baloi, simpang Penuin, melewati Planet Holiday Hotel, kemudian menuju Polsek Batuampar, Sei Panas, Simpang Gelael, dan berakhir di Masjid Agung Batam Center," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi juga meminta agar para peserta tetap memperhatikan keselamatan selama melalui rute pawai takbir 1439 H.

"Tetap kedepankan keselamatan dalam berlalu lintas, saya harap semua peserta memperhatikan hal tersebut. Tidak usah kebut - kebutan di jalan, karena tidak ada yang dikejar," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rudi juga menyampaikan rencananya untuk memindahkan fokus kegiatan serupa di jalan Raja Ali Haji Fisabillilah. "Kita lihat jalan sudah selesai, jadi terlihat semakin lebar. Nantinya di sini akan kita kasih lagi fasilitas, seperti taman dan juga panggung untuk kegiatan tahunan seperti ini," paparnya.

Editor: Gokli