PKP

Hasil Kroscek Sahbandar, Semua Kapal dari Tanjunguban Laik Layar
Oleh : Harjo
Rabu | 13-06-2018 | 12:40 WIB
cek-kapal.jpg honda-batam
Suasana di Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kondisi semua kapal, baik kapal cepat atau kapal lainnya yang akan berlayar dari Tanjunguban, menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah hingga arus balik lebaran selesai, semua kapal dinyatakan layak berlayar oleh Sahbandar Tanjunguban Bintan.

Demikian disampaikan Kepala Sahbandar Tanjunguban, Fahri Riza kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Selasa (12/6/2018). Sebelumnya, pihak Sahbandar sudah melakukan kroscek atau pemeriksaan terhadap kelayakan kapal yang akan berlayar, untuk kebutuhan menjelang mudik dan arus balik.

"Dari hasil peneriksaan sebelumnya, memang ada ditemukan kelengakapan kapal yang tidak layak, namun karena kelengkapan tersebut bukan yang sangat krusial dan masih ada kesempatan dilakukan perbaikan. Maka kita masih maklumi atau izinkan berlayar," terangnya.

"Pemeriksaan tidak terkecuali, dilakukan pada seluruh kapal. Begitu saat makin dekatnya hari raya Idul Fitri 1440 H, secara otomatis pengawasan pelayaran semakin ditingkatkan," katanya.

Hal yang sama disampaikan oleh M Rahmat, kepala pos Sahbandar Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, hingga H-2 Idul Fitri 1440 H, kondisi arus penumpang masih stabil atau belum ada lonjakan yang berarti.

"Untuk arus penumpang, belum ada kenaikan yang sangat signifikan, baik untik keberangkatan dan juga kedatangan. Begitu juga untuk pelabuhan ASDP, pelayaran masih stabil," katanya.

Editor: Dardani