Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mohamed Salah Dipastikan Tak Berlabuh ke Barcelona
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 08-06-2018 | 13:40 WIB
salah-liverpool15.jpg Honda-Batam
Liverpool, Mohamed Salah.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Keberhasilan Liverpool mendapatkan Nabil Fekir dari Olympique Lyon tidak akan membuat Mohamed Salah pindah ke salah satu raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Liverpool dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Lyon untuk transfer Fekir. Gelandang serang 24 tahun itu dikabarkan akan pindah ke Liverpool dengan nilai transfer €65 juta atau setara Rp1 triliun.

Fekir diklaim akan menjalani tes medis bersama Liverpool hari ini, Jumat (8/6/2018), sebelum resmi menandatangani kontrak bersama finalis Liga Champions 2018 itu.

Keberhasilan Liverpool mendapatkan Fekir diklaim media Spanyol, AS, akan membuka jalan Salah meninggalkan Stadion Anfield. Manajemen Barcelona dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Salah.

Manajemen Barcelona memilih Salah sebagai alternatif jika mereka gagal merekrut Antoine Griezmann dari Barcelona. Negosiasi Barcelona dengan Atletico untuk mendatangkan Griezmann hingga kini masih menemui jalan buntu.

Liverpool diklaim akan meminta uang transfer €100 juta [setara Rp1,64 triliun] kepada Barcelona untuk melepas Salah ke Camp Nou. Namun, semua kabar yang diungkapkan AS dibantah agen Salah, Ramy Abbas.

Melalui akun Twitter miliknya, Abbas memastikan tidak ada tawaran dari Barcelona baik kepada dia ataupun Liverpool.

"Berita ini tidak pernah terjadi. AS, kalian butuh sumber yang lebih baik," tulis Abbas untuk menampik rumor kepindahan Salah ke Barcelona seperti dikutip dari Sport.es.

Salah sebelumnya dikabarkan menjadi incaran utama Real Madrid setelah tampil impresif bersama Liverpool musim lalu. Pemain timnas Mesir itu menciptakan 44 gol dan 16 assist di semua kompetisi bersama Liverpool.

Salah sukses menyabet banyak gelar pribadi, namun gagal memberi trofi untuk Liverpool. Terakhir, Salah gagal bersama Liverpool di final Liga Champions 2018 usai dikalahkan Real Madrid 1-3 di Kiev, Ukraina, 26 Mei lalu.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha