Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Karimun Temukan Bunga Langka Tumbuh di Belakang Rumahnya
Oleh : Wandy
Selasa | 22-05-2018 | 08:16 WIB
rafflesia-2.jpg Honda-Batam
Sapridin menunjukkan bunga langka yang dia temukan tumbuh di belakang rumahnya. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sapridin, warga Jalan Bukit Tembak, Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral, Karimun menemukan bunga langka mirip Rafflesia tubuh di belakang rumahnya. Saat ini, bunga tersebut berukuran 30 Cm dari permukaan tanah.

Dikatakan Sapridin, bunga langka itu ditemukan sekitar tiga hari yang lalu. Saat itu, dia hendak membersihkan semak-semak di belakang rumahnya, tak disangka ada bunga langka yang tumbuh bersama semak tersebut.

"Saya bersihkan semak di belakang rumah pada Sabtu pagi, tiba-tiba saya liat ada yang tumbuh dengan bentuk yang aneh. Karena saya tak tahu, makanya saya foto lalu saya posting di facebook. Banyak yang bilang mirip sama bunga yang di Tanjungbatu yaitu bunga rafflesia," ungkap Sapridin saat ditemui di kediamannya, Senin (21/5/2018) sore.

Di lokasi yang sama, ada juga bibit-bibit bunga langka itu yang tumbuh. Hanya saja, yang sudah kelihatan jelas baru satu dengan ukuran sekitar 30 Cm.

"Saya sudah 3 tahun tinggal di sini, baru kali sekarang lihat bunga seperti ini," aku Sapridin.

Sapridin berharap bunga langka yang dia temukan bisa bertahan lama. Sebab, dia ingin tahu seperti apa bentuk bunga tersebut saat besar nanti.

Editor: Gokli