Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selfie D'Laconia, Tempat Wisata Baru di Tanjungpinggir
Oleh : Nando Sirait
Senin | 21-05-2018 | 19:40 WIB
lacolina.jpg Honda-Batam
Pasangan pengunjung Tempat Wisata Selfie D'Laconia sedang berfoto di salah satu spot. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dukung Batam sebagai Kota Pariwisata, Wisata Tanjung Pinggir membuka tempat Wisata baru di Bukit Pantai Tanjung Pinggir.

 

Tempat wisata baru yang di buka ini, digunakan untuk pengunjung Wisata Pantai Tanjung Pinggir yang ingin berselfi ria dengan sejumlah spot yang telah disediakan oleh Pengelola.

Adapun tempat wisata baru yang dibuka Pengelolah Wisata pantai Tanjung Pinggir ini, bernama Selfi D'Lacolina. Dimana Selfi D'Lacolina ini adalah bahasa Spanyol, yang artinya bukit selfi.

Wisata Selfi D'Lacolina ini dihiasi sejumlah lampion berwarnah-warni berbentuk bulat dan petak. Hiasan lampion ini juga bisa sebagai penunjuk arah ditengah pengunjung ingin berselfiria di beberapa Spot selfi yang telah disediakan Pengelolah.

"Ini sengaja kita ambil bahasa dari Spanyol, agar sedikit mellenials dan zaman Now gitu," ujar Pengelola Wisata Pantai Tanjung Pinggir, Dudi.

Dudi juga menuturkan, wisata selfi D' Lacolina yang dibukanya baru menjalani dua minggu semenjak dibuka pada Sabtu (05/05/2018) yang lalu. Lokasi wisata ini, juga memiliki sejumlah Spot Selfi untuk memanjakan pengunjung yang suka berselfiria.

Diantaranya, Spot Rumah Hobbit Sarang Burung, Panggung Cinta, dan Bintang Harapan yang terletak di bukit Tanjung Pinggir dengan View yang langsung tertuju ke Singapura.

"Masih hanya ada beberapa Spot yang kita sediakan saat ini, namun kedepan akan kita tambah lagi dengan Spot Sepeda gantung, Camping Ground dan jembatan tali," tuturnya.

Masih Dudi, tidak hanya itu, di wisata Selfi D'Lacolina ini juga disediakan fasilitas umum seperti toilet. Selain itu, akan ada juga Cafe Taria yang bisa memanjakan pengunjung apabila ingin bersantai di bukit pantai Tanjung Pinggir untuk menikmati indahnya pantai dari atas bukit dengan View Singapura.

"Segala fasilitas akan kita berikan dan buat disini, hal ini guna untuk memberikan kenyamanan dan tidak mengecewakan pengunjung yang datang kemari," katanya.

Dia juga memberitahu, wisata selfi D'Lacolina ini, juga mendukung program Pemerintah Kota Batam yang akan menjadikan Kota Batam sebagai kota Pariwisata.

"Ini juga mendukung program Pemko Batam, yang akan membuat Batam sebagai Kota Pariwisata," lanjutnya.

Dia juga menambahkan, untuk masuk ke tempat wisata selfi D' Lacolina ini, tidak terlalu menguras kantong pengunjung. Sebab pengunjung cukup bayar Rp 10 ribu saja perorang, sudah bisa menikmati sejumlah tempat selfi yang disediakan.

"Pengunjung cukup bayar Rp 10 ribu dan itu sudah puas berselfiria disejumlah Spot selfi yang kita sediakan," paparnya.

Editor: Dardani