Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siapkan Souvenir dan Lunch untuk 200 Pendonor, ATB Gelar Donor Darah
Oleh : Redaksi
Kamis | 03-05-2018 | 08:28 WIB
atb-donor-darah.jpg Honda-Batam
Sejumlah masyarakat dan karyawan ATB di lingkungan Adhya Building Sukajadi, mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh ATB (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Program ATB peduli di bidang kesehatan, melalui kegiatan donor darah kembali digelar oleh ATB. Donor darah pertama di tahun 2018 ini, akan digelar Kamis (3/5/2018). Masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya bisa bergabung di lantai 7, Adhya Building Sukajadi.

"ATB kembali menggelar kegiatan CSR di bidang kesehatan yakni donor darah. Ini kegiatan donor darah pertama di tahun 2018," ujar Wijanarko Iksa, Senior Supervisor CSR & Branding Corporate Communication ATB, Rabu (2/5/2018) melalui rilis.

Kegiatan yang masuk dalam rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) ATB peduli di bidang kesehatan ini, selalu dilakukan tiga kali dalam setahun. Donor darah yang diselenggarakan oleh ATB ini, juga mendapat dukungan dari Bank Syariah Mandiri.

"Kita harapkan pada pelaksanaannya nanti, bisa mendapatkan stok darah yang cukup untuk kebutuhan di PMI Batam," lanjut Iksa.

Pelaksanaan donor darah ini akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB s/d 14.00 WIB. Selain diikuti oleh karyawan ATB, serta karyawan di lingkungan Adhya Building Sukajadi, event sosial ini juga terbuka untuk masyarakat umum, yang ingin mengikuti donor darah.

"Donor darah terbuka bagi siapa saja, baik pelajar, mahasiswa ataupun masyarakat umum. Sepanjang bisa memenuhi persyaratan kesehatan dari PMI yang akan memeriksa saat pelaksanaan donor darah," ajak Iksa.

Melalui kegiatan donor darah dari ATB ini, diharapkan bisa bermanfaat untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan, sehingga dapat saling berbagi terhadap sesama. Selain itu, para pendonor juga mendapatkan manfaat seperti tubuh lebih bugar, dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular atau penyakit jantung.

"Dengan melakukan donor darah, dapat membantu menyelamatkan hidup manusia yang membutuhkan," jelasnya.

ATB secara rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah. Beberapa pendonor yang juga rutin menantikan kegiatan donor darah ATB bisa ikut bergabung.

Editor: Udin