Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penggerebekan Gelper di Kampung Aceh, Polisi Temukan Sabu Dibuang Pemain
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 21-04-2018 | 08:04 WIB
sabu_gelperaceh1.jpg Honda-Batam
Paket paket kecil diduga berisi sabu, yang diduga dibuang orang yang main Gelper di lokasi tersebut. Totalnya, ada satu paket ukuran cukup besar dan tiga ukuran paket kecil. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penggrebekan gelanggang permainan (Gelper) di Kampung Aceh oleh Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri, Jumat (21/4/2018) malam, juga menemukan beberapa paket kecil serbuk putih yang diduga narkoba jenis sabu.

Paket paket kecil diduga berisi sabu itu terlihat berserak di lantai, diduga baru saja dibuang orang yang main Gelper di lokasi tersebut. Totalnya, ada satu paket ukuran cukup besar dan tiga ukuran paket kecil.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri, AKBP M Irfan, mengatakan, sejauh ini belum diketahui siapa pemilik barang haram tersebut.

"Begitu penggrebekan dilakukan, kita menemukan barang bukti ini yang diduga dibuang pemiliknya. Sejauh ini kita belum tahu siapa pemiliknya," ungkap Irfan di sela penggrebekan.

Hingga pukul 01.40 WIB, Subdit III Polda Kepri yang diback-up Satreskrim Polresta Barelang masih melakukan pendataan terhadap orang-orang yang ada di lokasi.

"Ada puluhan orang di sini. Namun tidak semuanya yang diangkut, karena ada yang hanya melihat saja. Sekarang masih melakukan pendataan," ungkap Irfan.

Tampak juga beberapa mesin dipasangi garis polisi, karena terbukti dijadikan alat tempat berjudi.

Sebelumnya, Jajaran Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri menggrebek gelanggang permainan di Kampung Aceh. Parahnya, lokasi ini sebelumnya sempat terbakar namun sudah berfungsi kembali, Jumat (20/4/2018) malam.

Pantauan di lokasi, puluhan orang yang berada di dalam arena langsung diamankan. Saat ini, polisi masih melakukam pendataan.

Editor: Udin