Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Kagum Lihat Tulang Ikan Raksasa Temuan Warga Tembelan
Oleh : Harjo
Jum\'at | 20-04-2018 | 14:52 WIB
tulang-ikanraksasa-tambelan.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi melihat langsung temuan tulang ikan raksasa yang ditemukan nelayan Kecamatan Tambelan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tambelan - Bupati Bintan Apri Sujadi, melihat langsung temuan tulang ikan raksasa di Desa Kukup, Kecamatan Tambelan, Jumat (20/4/2018) siang.

Dalam kunjungan tersebut, dirinya merasa takjub dan akan segera menghubungi instansi terkait lainnya guna pengambilan langkah kebijakan selanjutnya terkait tulang ikan tersebut.

"Kita belum tau, ini tulang ikan apa. Namun tentunya, jika dilihat dari struktur tulang, tentunya hewan ini sangat langka dan besar," ujarnya.

Sementara itu, Usman (53), nelayan Desa Kukup, Kecamatan Tambelan menceritakan sedikit ihkwal penemuan kerangka tulang ikan tersebut. Dirinya juga menceritakan saat pertama kali menemukan kerangka ikan di sebuah Pulau Pecundak.

"Saya menemukan kerangka tulang ikan ini di Pulau Pecundak, sekitar 5 Kilometer dari sini. Sewaktu habis mancing ikan," ujarnya.

Sekitar awal Februari 2018, dirinya melihat kerangka ikan tersebut sudah terdampar di pantai Pulau Pecundak. Lalu, ia bersama nelayan lain berinisiatif untuk membawa tulang ikan raksasa tersebut ke rumahnya.

"Ukuran panjang tulangnya saja mencapai 13 meter. Namun, saya tidak tahu ini jenis ikan apa," tutupnya.

Editor: Yudha