PKP

Rayakan International Supermoto Ride Day, SMI Batam Berdangdut Ria
Oleh : Hadli
Selasa | 17-04-2018 | 09:28 WIB
smi-batam.jpg honda-batam
Rute riding tahun 2018 ini dimulai dengan garis star dari Welcome To Batam, Batam Center-Nongsa Nuvasa Bay dan balik arah menuju jembatan 4 Barelang. Garis finis di Pantai Air Meranti (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ada yang spesial bagi para bikers Super Moto Indonesia (SMI) Chapter Batam di hari International Supermoto Ride Day (ISRD) yang serentak diadakan Minggu, 15 April 2018 kemarin.

Apa itu? Ya, penggeber kuda besi Supermoto Batam, Kepulauan Riau itu dipandu ketua baru menggantikan Syahroni yang habis masa jabatan. Pada 8 April 2018 lalu Ibrahim dengan nama gaulnya biasa dipanggil Boim menerima jabatan Ketua SMI Chapter Batam.



Ajang itu tentu menjadi kesempatan Boim untuk mengajak seluruh bikers SMI Batam dan partisipan turun ke jalan meramaikan acara ISRD dengan mengelilingi Kota Batam.

"International Supermoto Ride Day Tahun 2018 ini, Super Moto Indonesia (SMI) kembali ditunjuk oleh Super Moto Magazine Australia untuk menjadi tuan rumah," kata Boim, Minggu kemarin.

Rute riding tahun 2018 ini dimulai dengan garis star dari Welcome To Batam, Batam Center-Nongsa Nuvasa Bay dan balik arah menuju jembatan 4 Barelang. Garis finis di Pantai Air Meranti.



Hujan lebat yang mengguyur Batam tidak menyurutkan para penunggang kuda besi ini terus menempuh ratusan kilo untuk sampai di tujuan yang tentunya mereka sudah dilengkapi dengan safety serta teratur di jalan.

"Visi kami membetuk Super Moto Batam ingin menjadi pioner dan menjadi klub motor yang terbaik di Kota Batam yang ikut serta membantu program pemerintah serta kepolisian dalam hal kedisiplinan dan ketertiban di jalan raya, khususnya dalam acara dan teknik berkendara yang aman dan nyaman agar masyarakat menjadi sadar akan hukum dan ketertiban," tutur Boim.

Sebanyak 50 unit anggota Super Moto Batam dan partisipan dari tunggangan mereka. Para bikers ini pun mandi lumpur di saat hujan masih deras sembari berdangdut ria, joget bersama dengan diiringi orgen tunggal.



"Semoga ke depannya SMI Batam Chapter lebih solid lagi. Karena apapun yang kita kerjakan jangan lakukan setengah-setengah. Lakukanlah yang terbaik atau tidak sama sekali," tutur dia.

Seperti diketahui, International Supermoto Ride Day adalah kegiatan riding Supermoto yang diorganisasikan oleh Supermoto Magazine Australia. Dalam kegiatan tersebut, melibatkan komunitas Supermoto dari berbagai negara seperti Brazil, Hongkong, Taiwan, Amerika Serikat, Slovakia, Swedia, Belanda dan lainnya untuk riding bareng di tanggal yang sama.

Editor: Udin