Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menunggu Pelantikan Wagub, Ini Kata Nurdin
Oleh : Ismail
Jumat | 23-03-2018 | 18:15 WIB
nurdin-bagikan-buku.jpg Honda-Batam
Nurdin saat membagikan buku kepada sejumlah siswa pada kegiatan Subuh Akbar di Masjid Nur-Illahi, Pulau Dompak (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengaku sangat bersyukur dengan akan dilantiknya Wakil Gubernur (Wagub) terpilih Isdianto oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (27/3/2018) mendatang. Secara khusus, ia pun meminta do'a dan dukungan dari masyarakat Kepri agar ke depan ia dan Wagub Kepri terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik.

"Alhamdulillah, Insya Allah tanggal 27 nanti akan dilantik Wagub Kepri. Mohon doa restu Bapak/ Ibu semua," ujarnya dihadapan jamaah Subuh Akbar di Masjid Nur Ilahi, Pulau Dompak, Jumat (23/3/2018).

Ia pun berharap, dengan adanya sosok seorang wagub dapat menjadi suntikan semangat untuk Pemprov Kepri dalam menyejahterakan masyarakat.

"Ini adalah kekuatan besar yang diberikan oleh Allah SWT. Karena itu mari kita jauhi fitnah, dengki, dan ghibah," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Republik Indonesia akhirnya mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan Wakil Gubernur Kepri sisa masa jabatan 2016-2021. Dengan keluarnya Keppres tersebut, Presiden akan segera melantik Isdianto di Istana Presiden minggu depan.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kepri usai menghadiri pertemuan dengan Gubernur dan Dirjen Otonomi Daerah (Otda).

"Hasil pertemuan dengan Mendagri, Dirjen Otda, Gubernur dan saya sebagai Ketua DPRD, disampaikan bahwa Keppresnya sudah ditandantangani Presiden. Dengan demikian, Kepri sudah memiliki Wagub definitif," kata Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kamis (22/3/2018) kemarin.

Untuk waktu pelantikan, Jumaga menjelaskan bahwa pihak Istana menjadwalkan pada tanggal 27 Maret 2018 mendatang.

"Tadi diberitahukan bahwa hari Selasa tanggal 27 (Maret) di Istana," jelas Jumaga.

Editor: Udin