Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Semen Panjang Tak Kunjung Diperbaiki, Pemkab Anambas Tagih Janji Pemprov Kepri
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 19-03-2018 | 11:14 WIB
kropos-anambas.jpg Honda-Batam
Inilah kondisi tiang penyangga Jalan Semen Panjang di Kabupaten Anambas yang belum juga diperbaiki Pemprov Kepri. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Anambas menagih janji Pemerintah Provinsi Kepri terkait pembangunan Jalan Semen Panjang di Kecamatan Siantan. Pasalnya kondisi Jalan Semen Panjang saat ini sangat memprihatinkan.

"Jalan Semen Panjang merupakan penghubung kecamatan dengan desa. Jalan ini dibangun pada zaman Pemerintah Natuna, sehingga kondisi jalan sudah mengalami kerusakan," ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Senin (19/3/2018).

"Pada acara HUT Prov Kepri tahun 2017 lalu, pembangunan Jalan Semen Panjang di Kecamatan Siantan masuk dalam skala prioritas Pemprov Kepri. Namun pembangunan Jalan Semen Panjang dialihkan," tambahnya.

Haris menjelaskan, selain akses penghubung Jalan Semen Panjang juga sebagai icon pendukung Masjid Agung. Pemkab Anambas pada prinsipnya tetap menunggu komitmen Pemprov Kepri terkait skala prioritas tersebut.

"Pemkab Anambas sangat keterbatasan anggaran sehingga kami berharap ada perhatian dari Pemprov Kepri," terang Haris.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun mengatakan agar bersabar. Pasalnya, Pemprov Kepri juga mengalami keterbatasan anggaran.

"Kita mendukung semua pembangunan yang dilakukan Pemda. Namun itu harus dilakukan bertahap, karena Pemprov Kepri juga mengalami keterbatasan anggaran," ucapnya singkat saat berkunjung ke Anambas.?

Editor: Gokli