Investor Jerman Investasikan Ratusan Miliar di KIB Lobam Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 10-03-2018 | 10:02 WIB
wong1.jpg honda-batam
Surya Cahyadi General Meneger (GM) PT BIIE, Pengelola KIB Lobam (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Nilai investasi sebesar ratusan miliar rupiah dipastikan menjadi harapan baru untuk bangkitnya Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, Kabupaten Bintan. Investasi ratusan miliar itu juga akan menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Bintan.

Adalah investor asal Jerman di bawah bendera PT Bionesia Organifut, yang telah memastikan akan segera beroperasi di KIB Lobam dengan investasi ratusan miliar rupiah.

"PT Bionesia sudah menandatangani kontrak terkait investasinya di KIB Lobam. Saat ini, pihak perusahaan sedang melakukan persiapan," ungkap Surya Cahyadi, General Meneger (GM) PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) selaku pengelola KIB Lobam, Sabtu (10/3/2018).

Surya menjelaskan, PT Bionesia Organifut akan bergerak di bidang pengolahan kelapa dengan berbagai jenis produk nantinya. Di mana nantinya, bahan baku selain akan memanfaatkan bahan baku dari warga lokal, perusahaan ini juga akan mendatangkan bahan baku berupa kelapa dari luar Kepri.



"Untuk mesin produksi sebagai pendukung utama PT Bionesia, kemungkinan akan segera tiba di KIB Lobam. Semoga tidak ada kendala, agar semua bisa berjalan sesuai dengan harapan," ujarnya.

Terkait besaran serapan tenaga kerja dengan adanya investor asal Jerman di KIB Lobam ini, Surya Cahyadi menyampaikan, untuk serapan tenaga kerja dimungkinkan akan mencapai ratusan orang.

"Semoga ini awal bangkitnya KIB Lobam, setelah lima tahun belakangan KIB Lobam, terus mengalami kemunduran," imbuhnya.

Editor: Udin