PKP

Tips Merawat Mobil atau Motor yang Dibungkus Stiker
Oleh : Redaksi
Senin | 05-03-2018 | 12:38 WIB
stiker-mbl1.jpg honda-batam
Pasang stiker mobil. (Foto: adhikaryakreasi.wordpress.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Membungkus bodi mobil atau sepeda motor dengan menggunakan stiker menjadi alternatif buat yang ingin tampil beda.

Tren itu pun dipercaya terus tumbuh seiring dengan menjamurnya bengkel atau toko aksesori di Indonesia.

Namun, banyak yang belum tahu bagaimana perawatan kendaraan bermotor apabila dipasang stiker, apalagi diseluruh bodi. Apakah ada perlakuan khusus atau justru menjadikan simpel, karena tidak perlu poles dan lain sebagainya.

Ketika ditanya mengenai perawatan, Ricky Harso, Pemilik Teck Wrap Indonesia (Distributor Stiker Teck Wrap) mencoba menjelaskan, bahwa pada dasarnya justru menjadi tidak ribet, seperti tidak menggunakan stiker.

"Kalau pakai stiker seperti ini, cukup mencucinya saja, setelah itu dilap seperti pada umumnya," kata Ricky di Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).

Menurut Ricky, tidak perlu melakukan poles menggunakan obat yang beredar di toko aksesori dan lain sebagainya. Sebab, bisa merusak tingkat ketajaman warna. "Tetapi kalau kami kurun waktu dua hingga tiga tahun tidak akan pudar. Jadi kalau pakai stiker kami, tidak perlu repot," ucap Ricky.

Sumber: Kompas.com
Editor: Yudha