Kemenag Ikut Kampanyekan Pilkada Damai di Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 03-03-2018 | 10:02 WIB
pilkada-damai.jpg honda-batam
Kementerian Agama Kota Tanjungpinang melaksanakan temu tokoh dan deklarasi damai tokoh umat beragama dengan pengurus rumah ibadah se-Kota Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka mewujudkan Pilkada damai di Kota Tanjungpinang, Kementerian Agama Kota Tanjungpinang melaksanakan temu tokoh dan deklarasi damai tokoh umat beragama dengan pengurus rumah ibadah se-Kota Tanjungpinang.

Sesuai dengan tujuannya, kegiatan ini disongsong dengan Tema 'Jangan Jadikan Rumah Ibadah Sebagai Arena Kampanye Pilkada' di Aula Asrama Haji, Jum'at (2/3/2018).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza ini diikuti seluruh tokoh agama dan pengurus rumah ibadah, baik Islam, Kristen, Katolik, Konghucu, Hindu dan Budha se-Kota Tanjungpinang.

Raja Ariza menjelaskan, saat ini memang pemerintah ingin membangun suatu publik demokrasi yang adil dan jujur. Kegiatan ini pun dianggap sejalan dengan tujuan Pemerintah Kota Tanjungpinang, bahwa setiap tempat ibadah bukan wilayah kampanye, melainkan untuk ibadah.

"Satu lagi, Pilkada damai adalah fokus kita bersama dan saya mengapresiasi Kemenag yang telah menyatukan seluruh ummat beragama agar dapat menjaga kedamaian dalam Pilkada nanti," kata Raja Ariza.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Herman Syahrudin, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan Pilkada yang damai di Kota Tanjungpinang dan juga tentunya untuk meredam konflik yang akan terjadi di tengah masyarakat, sehingga agama dan tempat ibadah tidak menjadi alat dalam politik.

Ia juga sangat berharap politik dapat berjalan dengan berlandaskan nilai-nilai agama, karena kita ketahui politik uang tidaklah dibenarkan dalam agama mana saja. Apalagi mengunakan tempat ibadah sebagai alat politik untuk memuluskan jalan duduk di Senggarang.

Editor: Udin