Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempena HUT Polda Kepri ke-13, IOF Kepri Gelar Batam Adventure Offroad
Oleh : Hadli
Jum\'at | 02-03-2018 | 15:50 WIB
offroad1.jpg Honda-Batam
Batam Adventure Offroad 2018. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sempena HUT Polda Kepri ke-13, Indonesia Offroad Federation (IOF) Kepri kembali menggelar event Batam Adventure Offroad pada 16-18 Maret 2018 mendatang.

Kombes Pol Erlangga selaku ketua penyelengga BAO 2018 mengatakan, dalam ajang adu nyali kali ini menyiapkan dua trek baru yang menantang adrenalin, yakni Duriangkang dan Sekupang.

"Dua trek ini jarang digunakan teman-teman Off roader. Nantinya banyak kejutan ditemukan," ucap Erlangga, Jumat (2/3/2018).

Sistem yang digunakan tidak lagi menggunakan race di sirkuit. tapi lebih mengkepankan tantangan alami.

"Laki-laki sejati harus berani mencoba Batam Adventure Offroad 2018," tantangnya.

Ia mengatakan Batam Adventure Offroad ini mengedepankan tim. Satu timnya beranggota tiga hingga empat kendaraan. Erlangga menuturkan untuk menjadi yang pertama keluar trek-trek yang telah disediakan, butuh kerjasama tim.

"Sebenarnya lomba ini bukan untuk mencari kemenangan, tapi untuk memberikan ruang kepada para offroader menikmati sensasi di dua trek yang kami sediakan," ucapnya.

Pendaftaran sudah dapat dilakukan sejak Senin (26/2/2018) kemarin sampai dengan 15 Maret. Sebelum kendaraan diterjunkan akan dilakukan pengecekan oleh panitia sebagai syarat mengedepankan keselamatan.

"Layak atau tidak kendaraan itu ikut Offroader, karena tantangan yang dihadapi cukup sulit. Beberapa kelengkapan Offroader juga harus dimiliki," tutur Erlangga.

Biaya pendapataran hanya Rp 500 ribu yang dapaat dilakukan di seketariat IOF Kepri di Batam. "Nanti juga ada doorprize menarik," tutur Akpol 1990 ini.

Editor: Yudha