Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Di 2018 Ini AC Milan Masih Tak Terkalahkan
Oleh : Redaksi
Senin | 26-02-2018 | 10:02 WIB
ac-milan.jpg Honda-Batam
AC Milan masih tak terkalahkan di tahun 2018. (Sumber foto: REUTERS

BATAMTODAY.COM, Italia - Gennaro Gattuso terus menunjukkan kinerjanya yang semakin membaik bersama AC Milan. Dalam lawatan ke markas AS Roma, Stadion Olimpico, Milan mampu pulang dengan kemenangan 2-0.

Milan tampil bagus dalam bertahan saat menghadapi Roma. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan mampu meredam serangan-serangan yang dilancarkan oleh tim tuan rumah.

Milan mampu mencuri gol lewat Patrick Cutrone di menit ke-48. Cutrone meneruskan matang yang dilepaskan oleh Suso. Gol kedua Milan dicetak oleh Davide Calabria. Calabria melepaskan tembakan cungkil usai mendapatkan umpan terobosan Nikola Kalinic.

Kemenangan di markas Roma ini berarti banyak bagi Milan. Selain mendapatkan tambahan tiga angka dan makin dekat dengan zona kompetisi Eropa, Milan di bawah Gattuso makin menunjukkan bahwa mereka terus menunjukkan grafik performa yang meningkat.

Sejak masuk tahun 2018, Milan belum pernah mengecap kekalahan. Dalam 11 laga yang mereka jalani, Milan mencatat delapan kemenangan dan tiga hasil seri.

Performa Milan makin terlihat impresif bila menilik lima laga terakhir yang mereka lakoni. Milan selalu menang di lima laga terakhir dan terus mencatat clean sheet dalam periode tersebut.

"Saya senang dengan rapor para pemain. Sungguh sebuah duel yang berat. Kami banyak menderita di babak pertama dan mencoba memainkan permainan yang berbeda di babak kedua."

"Roma adalah tim yang bagus dan kami harus benar-benar berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan ini," tutur Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.

Tantangan bagi Milan berikutnya bakal ada di laga semifinal Coppa Italia lawan Lazio. Tak hanya itu, Milan juga bakal berhadapan dengan inter Milan dan Arsenal dalam periode 10 hari mendatang.

"Kami punya laga yang sangat penting di hari Rabu. Kami benar-benar memerhatikan duel tersebut karena kami ingin lolos ke final Coppa Italia."

"Setelah itu, barulah kami bisa memikirkan Inter, Arsenal, dan lainnya," kata Gattuso.

Sumber: Football Italia
Editor: Udin