Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PLN Sub Rayon Daik Lingga Targetkan Juni Ini Semua Pelanggannya Beralih ke Listrik Prabayar
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 22-02-2018 | 19:50 WIB
johari-nainggolan-400x192.jpg Honda-Batam
Johari Nainggolan, Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga. (Foto:Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sub Rayon Daik Lingga telah berhasil memigrasikan listrik prabayar 100 persen di dua kecamatan yang berada di wilayah jangkauan layananannya.

"Kita memiliki sekitar empat ribuan lebih pelanggan yang terdiri dari Kecamatan Lingga, Lingga Utara dan Kecamatan Lingga Timur. Kalau untuk Kecamatan Lingga dan Lingga Utara, semua pelanggan sudah beralih ke pra-bayar atau Listrik Pintar," ujar Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga, Juhari Nainggolan, kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (22/2/2018).

Saat ini, Juhari mengatakan pihaknya hanya tinggal melakukan pergantian KWH di wilayah Kecamatan Lingga, sampai batas waktu yang telah ditargetkan.

"Bulan Juni ini mungkin seluruh pelanggan sudah beralih dari listrik pascabayar ke listrik pra-bayar (Listrik Pintar). Sampai sekarang petugas pun terus melakukan pergantian KWH ke setiap pelanggan. Kalau untuk stok KWH pra-bayar, sudah tersedia. Alhamdulillah para pelanggan memahaminya dan menerima dengan pergantian KWH pascabayar menjadi prabayar dan sekarang lancar-lancar saja, tidak ada komplain," terangnya.

Ia juga mengaku, pergantian yang dilakukan untuk lebih memudahkan pelanggan atau masyarakat berhemat dalam penggunaan listrik. Karena keunggulan dari sistem listrik pra-bayar ini lebih aman dan praktis.

Pelanggan juga bisa mengontol pemakaiannya, bebas dari pemutusan, bebas dari beban bulanan, juga tidak menaruh curiga pada petugas pencatat meteran dan banyak lagi keunggulan lainnya.

"Penggunaan listrik prabayar sangat aman dan praktis, jadi para pelanggan dapat berhemat listrik. Pembelian token saja bisa dibeli dengan uang Rp20 ribu. Kita yakin pelanggan akan merasa aman dan nyaman menggunakannya," ungkapnya.

Editor: Udin