Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua MPR Minta Pemerintah Utamakan Kerjasama dengan Jepang
Oleh : Irawan
Kamis | 22-02-2018 | 15:50 WIB
ketuaMpr_dubes_jepang.jpg Honda-Batam
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima Dubes Jepang untuk Indonesia Mashafumi Ishii

BATAMTDODAY.COM, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zukhasan) menerima kehadiran Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yang Mulia Mashafumi Ishii di Ruang Kerja MPR, Kamis (22/2/2018).

Kepada Zulhasan, Dubes Jepang sampaikan terima kasih atas 60 tahun kerjasama Indonesia selama ini. "Kepercayaan rakyat Indonesia pada Jepang adalah modal kami untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Indonesia lebih baik. Terima kasih," kata Mashafumi.

Bagi Zulhasan, pembangunan Jepang di Indonesia selalu mengutamakan tenaga kerja Indonesia adalah modal utama untuk meningkatkan kualitas pembangunan yang lebih baik.

"Ketika Jepang bangun kerjakan proyek di Indonesia, mereka utamakan pekerja Indonesia. Bukan malah membawa tenaga kerja mereka sendiri. Yang benar harusnya begini," tegasnya

Zulhasan juga tegaskan pentingnya transfer of knowledge atau proses saling belajar dalam kerjasama pembangunan di Indonesia

"Salah satu prioritas kerjasama dengan Jepang adalah memberikan pengetahuan pada tenaga kerja Indonesia. Sehingga ke depannya, kita bisa mandiri dalam membangun," tutupnya.

Editor: Surya