Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Taiwan Pengangkut Puluhan Karung Diduga Sabu Ditangkap Kapal Patroli BC Batam
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 20-02-2018 | 15:24 WIB
sabu-81-kg1.jpg Honda-Batam
Petugas BC mengamankan 81 karung diduga sabu. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapal asal Taiwan diketahui bernama KM 61870, yang diduga mengangkut puluhan karung yang diduga berisi narkoba jenis sabu tersebut ditangkap oleh Kapal Patroli 20007 Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU) Tipe B Batam pada Selasa (20/2/2018) subuh, sekitar pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat dari sumber terpercaya, penangkapan itu dilakuakn di perairan dekat Pulau Mariam Kecamatan Belakang Padang. Sekitar pukul 10.30 WIB, kapal tersebut dibawa ke Pelabuhan Logistik Sekupang.

Sementara berita sebelumnya, sebuah kapal yang diketahui berasal dari Taiwan kembali behasil diamanakan petugas Bea dan Cukai di Perairan Kepri.

Belum diketahui persis lokasi penangkapannya, namun dari informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM, kapal terssbut ditangkap karena membawa sebanyak 86 karung yang diduga narkob jenis sabu.

Saat ini, kapal tersebut disandarkan di dalam Sekupang Logistics kawasan berikat PT Sekupang Makmur Abadi. Pantauan di lokasi, pewarta belum diperbolehkan masuk ke dalam kawasan tersebut.

"Perintahnya, pewarta belum diperbolehka masuk," ujar sekuriti yang berjaga di pintu gerbang.

Editor: Yudha