Kekurangan Blanko, 18 Ribu Berkas E-KTP Masih Menumpuk di Kecamatan Sagulung
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 15-02-2018 | 13:27 WIB
Camat-Sagulung-Reza11.gif honda-batam
Camat Sagulung Reza Khadafy. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 18 ribu berkas pengurusan E-KTP masih belum bisa dicetak akibat kekurangan blanko.

Warga menanyakan kapan e-KTP mereka bisa di cetak dan dibagikan karena sudah setahun lebih tidak punya KTP hanya pegang bukti kepengurusan saja. "Lamar kerja tidak diperhitungkan karena hanya punya KTP sementara," ujar Mila di Kantor Camat Sagulung, Kamis (15/2/2018).

Mila mengaku, sudah mengurus rekaman e-KTP sejak awal tahun 2017 lalu. Namun sudah satu tahun menanti tak kunjung jadi sampai saat ini. "Sudah sering bolak balik kesini tapi tak jadi - jadi katanya belum di cetak karena blangko masih kosong," ujarnya.

Camat Sagulung Reza Khadafy mengatakan, penumpukan berkas e-KTP di Kecamatan Sagulung masih cukup banyak. Ada sekitar 18 ribu berkas yang masih tertahan sampai saat ini. "Alokasi blanko masih belum datang. Terakhir kita dapat seribu blangko dan sudah dicetak semua. Saat ini masih ada 18 ribu berkas yang belum dicetak," ujar Reza.

Menumpuknya berkas e-KTP di Kecamatan Sagulung Reza belum bisa memastikan kapan akan di cetak sebab pemerintah pusat melalui Dinas Kependidukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) masih berupa untuk mendatangkan blangko e-KTP sesuai dengan permintaan Kota Batam.

"Kata pak wali semua warga enam bulan kedepan semua warga harus punya e-KTP," pungkasnya.

Editor: Yudha