Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PIA Lakukan Gerakan Penanaman Seribu Pohon di Lingkungan Parlemen
Oleh : Irawan
Selasa | 13-02-2018 | 13:14 WIB
Pia_tanam_pohon1.jpg Honda-Batam
Ketua DPR Bambang Soesatyo dampingi Ketua PIA Lenny Bambang Soesatyo melakukan penanaman pohon di lingkungan Parlemen

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kelestarian dan keasrian lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan. Atas dasar itulah, Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menyelenggarakn Gerakan Penanaman Seribu Pohon di lingkungan Komplek DPR RI, Selasa (13/2/2018)

"Saya yakin Gerakan Penanaman Seribu Pohon mampu menciptakan alam yang lebih bersih, hijau, dan indah untuk kehidupan kita dan generasi di masa yang akan datang. Ini wujud nyata kepedulian Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI terhadap kelestarian alam," ujar Lenny Bambang Soesatyo selaku Ketua PIA DPR RI.

Lenny juga berharap, dengan kondisi Jakarta saat ini yang sudah semakin tercemar polusi udara, kehadiran aneka ragam pohon akan menyeimbangkan komposisi antara kadar karbondioksida dan oksigen. Diharapkan, gerakan ini mampu menginspirasi kegiatan serupa di berbagai daerah lain. 

"Saya bersama seluruh anggota PIA DPR RI siap berpartisipasi mewujudkan lingkungan yang indah, bersih, sekaligus bermanfaat bagi kesehatan kita," tutur Lenny.

Senada dengan isteri tercinta, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi Gerakan Penanaman Seribu Pohon yang diadakan PIA. Bamsoet menilai gerakan menanam pohon akan membantu masyarakat mencapai keberlanjutan ekonomi dan lingkungan.

"Begitu banyak manfaat dari pohon yang pada akhirnya mendukung kehidupan makhluk hidup di muka bumi. Gerakan Menanam Seribu Pohon yang kita lakukan hari ini menjadi momen berharga yang menyadarkan kita bahwa pohon penting bagi kehidupan. Saya menyambut baik kegiatan yang bermanfaat ini. Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat ridho dari Allah Subhanahu Wata’alla. Amiin, ya Rabbal Aalaamiin," tutup Bamsoet.

Editor: Surya