PKP

Ditemukan Makanan Digigit Tikus

Razia Tim Terpadu, Ditemukan Banyak Produk Makanan Kedaluwarsa di Swalayan Diamond DC Mall
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 08-02-2018 | 13:50 WIB
razia-makanan1.jpg honda-batam
Tim terpadu Kecamatan Bengkong menyita produk makanan kadaluarsa di Swalayan Diamond DC Mall. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Batam harus lebih berhati-hati jika berbelanja di swalayan. Terutama saat berbelanja di Swalayan Diamond DC Mall. Pasalnya, saat razia yang dilakukan Tim Terpadu Kecamatan Lubukbaja, banyak ditemukan produk makanan yang sudah kedaluwarsa dan tidak layak konsumsi.

Tidak hanya beras yang sudah melewati masa edar, namun berbagai macam makanan lainnya juga ditemukan kadaluarsa, seperti beragam jemis manisan, roti kaleng serta barang lainnya. Bahkan, juga ditemukan keju kraft yang sudah bungkusannya sudah robek. Diduga, akibat gigitan tikus.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Muhammad Chaidir mengatakan, banyak macam makanan yang tidak higienis dijual di sini. Kebersihan juga kurang, karena bisa dimasuki tikus.

"Ini harus diwaspadai. Kalau tikus saja sudah bisa masuk, berarti kebersihannya kurang. Tentu barang yang dijual tidak higienis lagi," ungkapnya, Kamis (8/2/2018).

Danjutkan, pihaknya akan memanggil pengelola maupun pengawas swalayan tersebut untuk menanyakan bagaimana controling yang dilakukan selama ini.

Pantauan di lokasi, puluhan makanan dengan berbagai merek disita tim terpadu untuk dilaporkan pada Disperindag Kota Batam.

"Barang bukti ini akan kita serahkan pada Disperindag. Kita juga akan menyelidiki terkait dugaan kelalaian pihak swalayan ini," tegasnya.

Editor: Yudha