Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dialog Keluarga Besar Apindo

Abidin Siap Bawa 12 Pengusaha China Investasi di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 02-02-2018 | 08:38 WIB
dialog-terbuka-apindo.jpg Honda-Batam
Dialog terbuka antarpara pengusaha, BP Batam dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, di Planet Holiday Kamis (01/02/2018) pukul 20.00 Wib (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri kali pertama menggelar dialog terbuka antarpara pengusaha, BP Batam dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, yang berlangsung di Planet Holiday, Kamis (1/2/2018) malam.

Dialog ini mengambil tema: "Melangkah Bersama Menuju Batam 2 Tahun 7 Persen". Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Kepala BP Batam Lukita berserta beberapa deputi tampak hadir. Setidaknya ada 1.000 pengusaha dari berbagai sektor yang juga menghadiri acara tersebut.

"Mengawal 2018, semua kalangan berharap memiliki semangat dan harapan yang baru. Dialog langsung antara pelaku usaha, Kepala BP Batam dan Wakil Wali Kota Bersama Menuju Batam Dua Tahun Tujuh Persen," ujar Ketua Apindo Kepri Cahya.

Tujuan digelarnya dialog, tidak lain adalah ingin mencari masukan dari para petinggi di Batam karena masih banyak kalangan pengusaha terhambat dan menemukan kendala dalam menjalankan usahanya.

"Pengusaha apa-apa saja yang masih menjadi hambatan dan kendala, silahkan ditumpahkan. Kami berharap masukan para pengusaha bisa diakomodir. Pak Lukita, ini adalah dialog pertama Apindo di Batam. Kehadiran Pak Lukita dan kawan-kawan bisa memberikan angin segar dalam membangun Batam lebih baik lagi. Tentunya dalam pertumbuhan ekonomi," katanya.

Dalam 100 hari kerja kepemimpinan Lukita, kata Cahya, sudah banyak perubahan yang dilakukan. Mulai dari terbitnya revisi beberapa peraturan kepala (Perka) BP Batam yang dinilai menghambat investasi.

Di sisi lain pengusaha melihat semangat Wali Kota Batam yang membuktikan kemajuan Batam. Dengan membangun beberapa infrastruktur jalan. Ply over dan pelebaran jalan. Sehingga komitmen BP dan Pemko harus didukung seluruh para pengusaha.

"Sudah jelas para pemimpin kita sekarang ingin membangun Batam jauh lebih baik lagi. Kita pengusaha tidak mungkin berdiam diri. Apindo siap berkomitmen memberikan sebanyak-banyaknya lapangan perkerjaan. Tapi kami ingin para petinggi BP dan Pemko untuk mempermudah kami dalam perizinan," tegasnya.

Sementara Abidin Hasibuan, Dewan Kehormatan Apindo Kepri yang juga Bos PT Sat Nusapersada, mengatakan, dalam mencapai 2 tahun 7 persen harus optimis. Karena tanpa optimis yang tinggi, keinginan tersebut tidak akan tercapai.

Ia menilai Lukita adalah sosok yang layak menduduki Kepala BP Batam. Para pengusaha melihat ada harapan baru dalam membangun investasi yang baik. "Jadi orang harus optimis. Jadi, saya yakin keinginan Pak Lukita bisa tercapai. Dulu saya sering muncul di koran dan marah-marah. Sekarang tidak, kerena terobosan Wali Kota dan BP Batam sangat bagus," ujarnya.

Ia juga mengaku akan membantu mewujudkan dua tahun tujuh persen pertumbuhan ekonomi Batam. Ia berencana pada Maret 2018 akan memboyong 12 pengusaha asal China untuk berinvestasi di Batam.

"Kedua pemimpin di Batam saya sangat yakin. Saya akan bangun pabrik dan investasinya sangat besar. Saya juga akan bawa 12 perusahan China untuk menanamkan modalnya di Batam," pungkasnya.

Editor: Udin