Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Resmikan Pembangunan Masjid Al-Kautsar dan Pondok Tahfidz di Kundur
Oleh : Wandy
Selasa | 23-01-2018 | 20:04 WIB
peletakan-batu-pertama.jpg Honda-Batam
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Pondok Tahfidz oleh Bupati Karimun (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Kundur - Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Sekda Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, melakukan peletakan batu pertama Masjid Al-Kautsar dan Pondok Tahfidz Usman Bin Affan, Yayasan Islam Ashhabul Yamin di Parit Seratus, Desa Sungai Sebesi, Kecamatan Kundur, Selasa (23/1/2018).

Pembangunan Masjid Al-Kautsar dan Pondok Tahfidz Usman Bin Affan itu sendiri membutuhkan dana sebesar Rp3,3 miliar dan ke depannya selain pondok pesantren juga akan dibangun sekolah SMP IT dan SMA IT.

"Tujuan kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Karimun dan Pulau Kundur, saat ini santri yang telah diterima sebanyak 90 orang," kata Pembina Yayasan, Syaukani Harahap.

Menurutnya Syaukani Harahap, lahan seluas satu hektare tersebut merupakan lahan hibah. Sedangkan dari Provinsi Kepri melalui Anggota DPRD Provinsi Kepri pada tahun 2018 ini memberikan bantuan gedung sekolah sebanyak dua lokal bagi para santri Pondok Pesantren Tahfiz Usman bin Affan itu.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq, mengatakan Pemerintah Kabupaten Karimun menyambut baik pembangunan Masjid Al-Kautsar dan Pondok Tahfidz Usman Bin Affan itu untuk meningkatan pendidikan khususnya di bidang keagamaan.

"Semoga pembangunan ini dapat bejalan dengan baik dan cepat selesai, sehingga bulan Juli 2018 ke depan dapat menerima lebih banyak santri di pondok pesantren tersebut," kata Rafiq.

Rafiq juga mengatakan, pemerintah tidak mampu berdiri sendiri dalam membangun dunia pendidikan tanpa adanya bantuan dari masyarakat. Dan saat ini di Kabupaten Karimun, katanya lagi, ada sebanyak 13 pondok pesantren.

"Pemerintah telah memberikan insentif kepada para guru-guru di pondok pesantren sebanyak 159 orang se-Kabupaten Karimun dan Insya Allah juga tahun 2018 ini kita akan bangun Qur'an Center di Pulau Kundur ini," katanya.

"Kita harapkan juga kepada Anggota DPRD baik provinsi maupun kabupaten dapat membantu dalam pembangunan pesantren ini," tambah Rafiq lagi.

Di kesempatan yang sama, Bupati Karimun secara langsung melelang kepada para tamu yang hadir untuk dapat membantu pembangunan Masjid di pondok Pesantren Tahfiz Usman bin Affan tersebut. Saat itu, pihak yayasan mendapatkan bantuan lebih kurang 500 sak semen.

Editor: Udin