Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rawan Lakalantas, Polres Lingga dan Warga Goro Bersihkan Jalan
Oleh : Bayu Yiyanda
Selasa | 23-01-2018 | 17:26 WIB
goro-di-lingga.jpg Honda-Batam
Anggota Polres Lingga dan masyarakat membersihkan pohon di jalan yang rawan kecelakaan. (Foto: Bayu Yiyanda)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dianggap rawan terjadi kecelakakan lalu lintas (Lakantas), Polres Lingga dibantu beberapa personil dari Polsek Dabo Singkep dan masyarakat melakukan pembersihan bahu jalan di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Selasa (23/1/2018).

Pembersihan dengan membuang semak belukar serta ilalang di sisi jalan yang menghalangi jarak para pengendara saat berkendara.

"Ruas jalan di sini (Jalan Batu Kacang) merupakan daerah yang rawan dengan kejadian kecelakaan lalu lintas. Untuk itu kita lakukan gotong royong," kata Wakapolres Lingga, Kompol Ikhsan B Sahroni yang memimpin langsung giat tersebut kepada BATAMTODAY.COM

Selain mengantisipasi lakalantas, gotong royong juga ditujukan untuk mengajak warga agar selalu mencintai kebersihan lingkungan disekitar. Sekaligus mempertahankan predikat Adipura yang telah didapat oleh pemerintah Kabupaten Lingga beberapa waktu lalu.

"Jadi ini termasuk tujuan gotong royong yang kita lakukan pada hari ini. Mempertahankan Adipura dengan mencintai kebersihan lingkungan, kita ajak masyarakat melakukan Gotong Royong dilingkungan masing-masing," tuturnya

"Ini sebagai bentuk wujud kemitraan kita Polisi dan masyarakat," sambung Wakapolres

Selain di Desa Batu Kacang, sebelumnya juga anggota Polres Lingga bergotong royong dibeberapa tempat keramaian dan fasilitas umum lainnya di Kabupaten Lingga.

Editor: Dardani