Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Tes Kesehatan, 3 Paslon Wako Tanjungpinang Dipastikan Waras dan Bukan Pecandu Narkoba
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 16-01-2018 | 10:02 WIB
ketua-tim-kesehatan-paslon-tpi.jpg Honda-Batam
Ketua tim pemeriksa kesehatan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Dr Azwar Hasyim (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah mengikuti serangkaian pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh tim dokter di RSUD Ahmad Tabib, Provinsi Kepulauan Riau, 3 pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dipastikan tidak gila atau waras dan bukan pecandu narkoba.

Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Bakal Calon Wali Kota Tanjungpinang, Azwar Hasyim, mengatakan bahwa hasil tes kesehatan positif dan semua dinyatakan lulus.

"Semua bagus, tidak ada yang stress atau gila, tidak ada pecandu narkoba. Semua bagus, baik itu Wali Kota dan wakil Wali kota," tutur Azwar saat ditemui di kantornya, Senin (16/1/2018).

Azwar mengatakan, pengecekan yang dilakukan sangat banyak. Namun, yang paling dilihat adalah disabilitasnya. Disabilitas yang dimaksud adalah kelainan fungsi organ tubuh atau otak atau juga ketidakmampuan organ tubuh melakukan aktivitas layaknya orang normal.

"Yang penting itu, mereka tidak disabilitas, dalam arti semuanya baik. Namun memang hal-hal kecil ada, tapi dianggap wajar lah karena faktor usia," tutur Azwar.

Hal-hal yang dianggap wajar itu, sambungnya, semisal kolesterol yang naik, darah tinggi sementara dan lain-lain.

"Yang jelas kalau stres tidak ada, disabilitas tidak ada, semuanya bagus, termasuk calon independen Pak Edi juga bagus," tutur Azwar.

Editor: Udin