Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hardi Hood Kampanyekan Generasi Emas Indonesia 2045 di Karimun
Oleh : Wandy
Kamis | 11-01-2018 | 16:50 WIB
hardi-hood1.gif Honda-Batam
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Provinsi Kepri Hardi Selamat Hood. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Provinsi Kepri Hardi Selamat Hood berupaya mewujudkan generasi emas Indonesia 2045.

"Kita berupaya dalam mewujudkan generasi emas, secara sederhananya cukup dengan kita proklamasikan, kita kampanyekan, lalu kita lakukan aktifitas kegiatan," kata Hardi saat di wawancari usai seminar Kebangsaan di Gedung Nilam Sari Karimun, Kamis (11/1/2018).

Hardi mengatakan, saat ini yang menjadi kekhawtirannya, dimana pada tahun 2045 akan menjadi negara terbesar namun hanya jumlahnya saja untuk kekuatannya tidak ada. Pasalnya tidak semua orang menginginkan negara Indonesia menjadi negara besar.

"Untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut maka kita perlu memperkuat, dimulai dari membangun karakter, sehingga kita memiliki jati diri, terutama mempertahankan kearifan lokal, karena adat kita beradap, sehingga kepintaran yang dimiliki negara luar dapat kita kalahkan dengan kebudayaan yang kita miliki," ungkapnya.

Hardi bersama rekan-rekannya mendirikan yayasan 2045, adanya yayasan tersebut guna mengkampayekan serta melakukan aktifitas kegiatan G-2045.

Disamping itu menurut Hardi, untuk generasi ke depan merupakan generasi online, segala sesuatu dipergunakan melalui online, karena kalau tidak mengikuti perkembangan kita akan tertinggal.

"Disamping itu akan ada dampak dari generasi tersebut, untuk itu ketika kita dihadapi dengan teknologi, sikap kita juga harus di bangun agar, tidak termakan oleh zaman," tutup Hardi.

Editor: Yudha