Ikuti dan Ramaikan, KPF Daik Lingga Buka Turnamen Futsal U-19
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 09-01-2018 | 10:02 WIB
Turnamen-futsal-Lingga.jpg Promo PKP
Komunitas Pecinta Futsal (KPF) Daik Lingga membuka gelaran turnamen futsal untuk umur 19 tahun ke bawah (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Komunitas Pecinta Futsal (KPF) Daik Lingga membuka gelaran turnamen futsal untuk umur 19 tahun ke bawah. Rencananya turnamen tersebut akan bergulir pada awal Februari 2018 mendatang.

"Awal Februari nanti kami akan gelar turnamen futsal U-19. Ini dalam rangka atas inisiatif komunitas kami," kata Muhammad Fahrizal, Wakil Ketua panitia turnamen itu yang juga termasuk anggota KPF Daik Lingga

Sebelumnya KPF Daik Lingga dikatakannya telah dua kali menggelar turnamen serupa. Namun turnamen itu untuk kalangan umum, sementara untuk U-19 perdana dilakukan pada tahun ini.

"KPF ini merupakan wadah kami para pecinta futsal di daik. Sudah lama terbentuk, cuman belum secara resmi. Jadi selain inisiatif, kami buka turnamen ini sebagai ajang untuk menampilkan skill individu masing-masing, di samping ajang penunjukan bakat dan sekaligus memberikan ruang bagi pemuda Khususnya pecinta futsal," terangnya

Untuk pendaftaran jelas Fahrizal, telah dibuka pada awal Januari kemarin dan akan ditutup pada 25 Januari mendatang dengan insert per timnya dikenakan biaya sebesar Rp250 ribu.

"Sudah kita buka kemaren. Ini juga sudah ada 35 yang mendaftar. Sebenarnya kita buka hanya 32 tim, tapi kita tampung dulu," ujarnya.



Sementara total hadiah, untuk juara 1 akan memperebutkan hadiah sebesar Rp2,5 juta plus piala dan sertifikat. Kemudian juara 2 sebesar Rp1,5 juta plus piala dan sertifikat. Begitu juga juara 3 dengan hadiah sebesar Rp700 ribu plus piala dan sertifikat. Untuk juara harapan hanya sertifikat dan hadiah sebesar Rp300 ribu. Dan untuk top score sebesar Rp200 ribu plus sertifikat.

Turnamen ini lanjut Fahrizal akan berlangsung di lapangan Try Futsal, Daik Lingga, dengan gelaran turnamen yang dilakukan secara swadaya.

Ia berharap ke depan dapat kembali menggelar turnamen tersebut dan turnamen yang akan digelar dapat berjalan dengan lancar.

"Kami berharap dapat berjalan lancar lah. Untuk lamanya pelaksanakan belum diketahui karena tergantung dari banyak tim. Turnamen U-19 kami lakukan secara swadaya, tapi ada juga sumbangan dari donatur untuk hadiahnya," tutup Fahrizal

Editor: Udin


BNN-KEPRI