Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Putra Tanjungpinang Irjen Raja Erizman Didapuk Jadi Kapolda NTT
Oleh : Hadli
Sabtu | 06-01-2018 | 15:26 WIB
Raja-Erizman1.gif Honda-Batam
Irjen Raja Erizman. (Tempo.co)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jendral bintang dua asal Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Irjen Raja Erizman kini dipercaya menjabat Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggantikan Irjen Agung Sabar Santoso.

Rotasi jabatan Raja Erizman tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/16/I/2018 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Arief Sulistyanto tertanggal 5 Januari 2018.

Zuriat Raja Haji Fisabilillah itu sebelumnya menjabat sebagai Kadivkum Polri. Jabatannya kini diisi oleh Irjen Agung Sabar Santoso.

Ia pernah terseret kasus Gayus Tambunan, ketika Akpol 1985 (Akabri) menandatangani surat pembatalan pemblokiran rekening milik Gayus Tambunan. Namun, pria kelahiran 1962 ini lolos dari sanksi kode etik alias tidak ditemukannya unsur pidana. Hukumannya saat itu dilepas dari jabatan Direktur II Pideksus Bareskrim Polri.

Raja pernah menjabat sebagai Kapolres Metro Tanggerang, Polda Metro Jaya tahun 2005, Dir Reskrimsus Polda Metro Jaya pada 2008 berpengalaman dalam bidang reserse. Pada 2009 dipercaya sebagai Wadir III/Kor Dan WCC Bareskrim Polri.

Selain Raja, dalam TR tersebut juga tercantum sejumlah nama Pati (Perwira Tinggi). Diantaranya yang menduduki jabatan setrategis sebagai Kapolda. Sebagiannyam ditarik ke Mabes Polri dalam rangka pensiun.

Editor: Yudha