Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tetangga Korban Mendengar Pertengkaran Sebelum Deli Cinta Ditemukan Tewas
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 21-12-2017 | 17:38 WIB
dugaan_pembunuhan.jpg Honda-Batam
Petugas sedang mengecek lokasi penemuan mayat Dely Cinta. (Foto: Yos)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyebab pasti kematian Dely Cinta Sihombing yang ditemukan tewas dengan kondisi tangan terikat ke belakang di Perumahan Central Raya, Blok EE nomor 12, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji Batam, Kamis (21/12/2017) pagi belum bisa disimpulkan pihak kepolisian.

Dugaan sementara, wanita berusia 28 tahun itu menjadi korban pembunuhan.

Seorang warga di sekitar lokasi kejadian, Heri mengatakan, korban tewas usai terjadi pertengkaran dengan suaminya Alvius Agustinus. "Malam sebelum kejadian suaminya pergi tergesa-gesa meninggalkan rumah dia bawa mobil ngebut seperti terburu-buru," ujar Nur Kamdi.

Dino, warga lainnya menambahkan, suami Dely memang terlihat jarang pulang karena bekerja di kapal. "Suaminya kerja di laut tidak jelas pulangnya, tadi malam saya baru lihat suaminya pulang," ujar Dino.

Sejauh ini, polisi menduga korban tewas akibat dibunuh karena waktu ditemukan kondisi tangan Dely terikat kebelakang. Sementara Kavilo (3) anaknya Dely ditemukan dalam kondisi lemas disamping jenazah ibunya.

Namun, untuk menguatkan dugaan pembunuhan dan melacak pelakunya, polisi masih harus mengumpulkan sejumlah bukti.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko mengatakan, masih mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi. Begitu juga dengan mencari tau keberadaan suami korban Alvius Agustinus. Pasalnya dia menghilang setelah korban ditemukan tak bernyawa oleh warga setempat.

"Suaminya korban belum diketahui keberadaannya masih diselidiki," ujar Sujoko singkat.

Editor: Dardani