Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Karimun Resmikan Kampung KB di Kecamatan Tebing
Oleh : Wandy
Rabu | 13-12-2017 | 13:26 WIB
peresmian-kp-KB1.gif Honda-Batam
Peresmian Kampung KB Kecamatan Tebing Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wanita Indonesia sudah banyak yang menggunakan kontrasepsi dan sadar kesehatan reproduksi, namun angka kelahiran tetap tinggi dengan jumlah ibu melahirkan lebih dari dua anak.

Oleh karena itu inisiatif Kampung Keluarga Berencana (KB) menjadi upaya Pemerintah Kabupaten Karimun mengingatkan kembali program KB. Hal itu ditandai dengan peresmikan Kampung KB yang dilaksanakan di halaman Kantor Lurah Teluk Uma Kecamatan Tebing oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Rabu (13/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan drama "Keluarga Madun dan Dolah" untuk membandingkan keluarga yang menggunakan KB dengan yang tidak menggunakan KB.

"Kita sudah saksikan drama tersebut bahwasanya memang itulah kenyataan yang sering kita temui di masyarakat saat ini, pasalnya biaya kebutuhan hidup meningkat. Oleh karena itu marilah kita sukseskan program ini untuk membantu bapak ibu sekalian," kata Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Dia juga mengatakan, ini salah satu program pemerintah dalam sukseskan program ini. "Dengan adanya program KB ini dapat membantu masyarakat, karena kita ketahui kebutuhan saat ini semakin tinggi. Untuk itu program ini, membantu meringankan beban masyarakat," kata Anwar lagi.

Sementara itu Kepala Dinas PP, KB, PP dan PA Faisal mengatakan program ini harus ditingkatkan karena diketahui perekonomian jaman sekarang kebutuhan semakin bertambah. Dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat.

"Program KB ini harus ditingkatkan karena sesuai dengan perekonomian jaman sekarang, sebab kebutuhan semakin bertambah, biaya sekolah anak tinggi, oleh karena itu program KB ini membantu masyarakat untuk mengurangi beban masyaraka. Mulai dari sekarang dua anak cukup, yang sudah lebih belum terlambat mari bergabung," kata Faisal.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Karimun, Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Kepala Dinas PP, KB, PP dan PA, Kapolsek Tebing, Danramil Tebing, PLT Camat Tebing, Danki Brimob Sub den 4, Ketua Lam Kecamatan Tebing, Lurah se-Kecamatan Tebing.

Editor: Yudha