Polres Karimun Sosialisasikan Layanan 110
Oleh : Wandy
Rabu | 06-12-2017 | 12:50 WIB
layanan-110.jpg
Pemasangan perangkat elektronik di ruang Command Center Polres Karimun sebagai penunjang layanan 110. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun mensosialisasikan layanan 110, layanan publik berbasis teknologi yang dapat diakses dengan mudah kepada masyarakat Kabupaten Karimun.

Dengan menggunakan layanan 110, masyarakat yang ingin melaporkan kejadian atau pengaduan dapat mengakses layanan 110 secara gratis, maka akan segera ditindak lanjuti oleh pihak Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP, Agus Fajaruddin mengatakan pada 26 november lalu telah mengimplementasikan layanan 110 dengan melakukan pemasangan perangkat elektronik di ruang Command Center Polres Karimun. Layanan bantuan tersebut telah dioperasionalkan dengan baik dan bisa diakses masyarakat Karimun.

"Kita mulai sosialsisasikan layanan Polisi 110 secara luas di seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karimun. saya sudah perintahkan personil Polres Karimun dan Polsek beserta jajaran untuk mensosialisasikan ini," kata Agus, Rabu (6/12/2017).

Layanan Polisi 110 merupakan wujud pemberian layanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian dalam menangani permasalahan yang terjadi di sekitar lingkungan.

"Dengan hadirnya Layanan Call Center 110 Polri tersebut untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan Publik," katanya.

Menurutnya, pemberian layanan 110 merupakan wujud dari program Prometer Kapolri yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat yang mudah digunakan dengan berbasis IT demi membangun kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

"Masyarakat dapat melaporkan melalui layanan 110 menggunakan handphone dan tidak perlu menambahkan kode area, cukup tekan 110 oleh sistem akan secara otomatis melakukan tracking lokasi pelapor yang selanjutnya akan diarahkan kepada Polres terdekat," jelasnya.

Agus berharap dengan layanan ini masyarakat bisa menjadi mitra Kamtibmas demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Karimun agar lebih aman dan kondusif.

"Namun, saya meminta layanan 110 ini tidak dibuat main-main," tegasnya.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI