Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fesmed AJI 2017 Solo, AJI Tanjungpinang Pamerkan Tanjak Melayu Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 24-11-2017 | 13:15 WIB
AJI11.gif Honda-Batam
Asiosiasi Jurnalis Independen (AJI).

BATAMTODAY.COM, Solo - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang memamerkan tanjak sebagai salah satu ikon budaya melayu di Provinsi Kepri pada Festival Media (Fesmed) AJI 2017 di Graha Solo Raya, Kamis (23/11/2017).

Aji Persiapan Kota Tanjungpinang membuka stand festival media pada kongres AJI yang digelar di Solo Jawa Timur yang memamerkan sejumlah produk khas melayu dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sejumlah produk yang dipamerkan seperti Tanjak serta sejumlah buku hasil karya Jurnalistik anggota AJI Tanjungpinang. Selain itu ada juga aksesoris lain berupa gantungan kunci berbentuk tanjak, gonggong dan sotong yang juga merupakan ciri khas Tanjungpinang sebagai daerah kepulauan.

Ketua AJI Persiapan Kota Tanjungpinang Ibnusuta mengatakan, AJI Persiapan Tanjungpinang sengaja memamerkan produk-produk Provinsi Kepri, dan hasil karya jurnalistik untuk mempromosikan pada Festival Media Kongres AJI di Solo itu.

"Di stand Aji Persiapan Tanjungpinang kami sengaja memamerkan produk-produk dari Kepulauan Riau agar seluruh wartawan anggota AJI di Indonesia tahu," kata Sutana.

Fesmed digelar di Gedung Graha Soloraya digelar mulai Selasa (22/11/2017) hingga pelaksanaan Kongres AJI 25-26 November 2017 mendatang.

Setidaknya ada 24 AJI Kota seluruh Indonesia yang meramaikan stand. Sedikitnya 500 pengurus dan anggota AJI Kota Indonesia hadir dalam kegiatan ini.

Selain pameran, Fesmed ke-10 ini juga diramaikan dengan sejumlah workshop berkaitan dengan jurnalistik.

Editor: Yudha