Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DEMA STIQ Kepri Gelar Pelantikan Pengurus
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 18-11-2017 | 17:26 WIB
pengurus_dema_stiq_kepri.jpg Honda-Batam
Para pengrus DEMA STIQ Kepri seusai dilantik. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurus Dewan Mahasiswa (DEMA) STIQ (Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur'an) Provini Kepri periode 2017-2019 dilantik, Jum'at (17/11/2017) di Kampus STIQ Kepri Sekupang Batam. Mereka dilantik oleh Sekretaris Puket III yang membawahi bidang kemahasiswaan Ustadz Abdul Rosyid, Lc.MA.

Pelantikan itu dirangkai dengan kegiatan syukuran atas keberhasilan para mahasiswa STIQ Kepri meraih juara umum 2 pada ajang PIOS (Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni) VI 27 Oktober 2017 lalu di Batam.

Kepengurusan DEMA STIQ Kepri periode 2017-2019 diketuai oleh Nurman, melanjutkan dari kepengurusan sebelumnya yang diketuai Saibansah Dardani.

Baca: STIQ Kepri Juara Umum Kedua PIOS VI di Batam

Dalam pidato singkatnya ketua terpilih mengatakan, ini adalah amanat yang jika kami tak bisa melaksanakan dengan baik, bisa jadi malapetaka. Ini juga beban berat bagi kami, karena prestasi yang sudah diraih pengurus DEMA STIQ Kepri sebelumnya cukup membanggakan.

"Semoga, di kepengurusan selanjutnya ini bisa meraih prestasi yang setinggi-tingginya. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar bisa melaksanakan amanat ini,"

ujar Norman.

Hadir pada pelantikan itu, para mahasiswa dari semester 1 sampai semester akhir, segenap jajaran dosen dan staf STIQ Kepri. Pengurus DEMA yang baru dilantik langsung oleh Sekretaris Puket III yang membawahi bidang kemahasiswaan Ustadz Abdul Rosyid, Lc.MA.


Sementara itu, pihak STIQ Kepri yang diwakili oleh Ustadz Samad, SS mengatakan, perguruan tinggi tanpa ada DEMA seperti mati suri. "DEMA sangat berperan dalam perekrutan mahasiswa baru terutama pada masa awal berdirinya STIQ Kepri," ujarnya.

Tahun ini, tambah Ustadz Samad, untuk ketiga kalinya STIQ Kepri telah mengikuti PIOS dan Alhamdulillah ini bisa mengukir prestasi yang membanggakan menjadi juara umum 2. "Selamat atas dilantiknya pengurus DEMA baru dan juga kepada kontingen PIOS 2017. Dengan prestasi ini semoga semakin menunjukan eksistensi STIQ Kepri," tutur Ustadz Samad.

Editor: Dardani