Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Manfaat Layanan Promotif dan Preventif BPJS Kesehatan
Oleh : Suci Rahmadani
Kamis | 16-11-2017 | 08:50 WIB
program-JKN.gif Honda-Batam
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Zoni Anwar Tanjung, menjelaskan observasi terkait kepesertaan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dalam program promotif & preventif ini (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - BPJS Kesehatan memberikan fasilitas kesehatan tingkat pertama untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), dengan memberikan program promotif dan preventif di tahun 2017.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Zoni Anwar Tanjung, menjelaskan, observasi terkait kepesertaan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dalam program promotif & preventif ini akan banyak mengikuti kegiatan, baik dari katagori penyakit, berisiko hingga sehat.

"Di program ini, mulai dari penderita penyakit seperti kangker dan penyakit kronis lainnya. Kemudian pencegahan penyakit apabila sudah masuk penyakit tersebut atau resiko, hingga menjaga selalu kesehatan," katanya pada Rabu (15/11/2017).

Tujuan dan manfaat program ini bagi peserta yakni akan menjalani pemulihan dan menghindari kecacatan. Di samping itu, mencegah penyakit dengan mengikuti seminar dan kegiatan yang membuat badan selalu segar untuk menghindari penyakit.



"Peserta yang telah sakit mengikuti prolanis, yakni melakukan pencegahan dengan mengikuti proses skring lanjutan DM, IVA/PAP Smear, Prolanis. Sedangkan bagi peserta sehat mengikuti kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE), olahraga serta skrining riwayat kesehatan," tutupnya.

Ayo bergabung di kepesertaan mandiri maupun perusahaan, dan nikmati fasilitasnya yang bertujuan agar selalu terjaga kesehatannya. Bahkan kalau pun sudah mengidap penyakit kronis, tim BPJS akan mencari solusinya untuk pasien agar sembuh dan terhindar dari kecacatan.

Editor: Udin