FISIP-UMRAH Jadi Tuan Rumah

Hari Ini, Forum Dekan PTN se-Indonesia Adakan Pertemuan di Hotel Aston Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-11-2017 | 11:14 WIB
UMRAH-TPI.jpg
Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji (FISIP-UMRAH) Tanjungpinang dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan Forum Dekan Ilmu-ilmu Sosial Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia, yang dilaksanakan mulai 14-17 November 2017 di Hotel Aston Tanjungpinang.

Acara ini diselaraskan dengan pelaksanaan dua seminar nasional. Seminar pertama dengan dengan tema Pelaksanaan Pilkada serentak yang sehat, jujur, adil dan akuntabel.

Pada seminar ini yang menjadi pembicara dari Dirjen Otda Kemendagri. Seminar kedua dengan topik Strategi Pembangunan Daerah Kepulauan dengan menghadirkan empat pembicara yaitu Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Rektor UMRAH Prof. Syafsir Akhlus, Andrinof Chaniago (Mantan Menteri Bappenas) dan Komandan Lantamal IV Tanungpinang Laksama Pertama Ribut Eko Suyatno.

"Dalam kegiatan ini juga ada pembentangan paper dari 46 akademesi berbagai kampus di Indonesia, yang terkait dengan permasalahan Pilkada dan pembangunan daerah kepulauan. Dalam acara ini juga akan ada kegiatan Joint Salling dengan Lantamal IV dan para delegasi Forum Dekan ini juga akan mengunjungi berbagai tempat yang mimiliki sejarah di Tanjungpinang," demikan tulis Bismar, salah seorang dosen UMRAH, dalam rilis yang diterima BATAMTODAY.COM, Selasa (14/11/2017).

Pada Senin (13/11/2017) sudah ada 102 orang delegasi dari 51 PTN di Indonesia yang mendaftar dan konfirmasi untuk hadir.

Acara puncak dari kegiatan Pertemuan Forum Dekan Ilmu-ilmu Sosial PTN se-Indonesia akan berlangsung pada tanggal 15 November 2017.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI