Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Salat, Motor Warga Batuaji Digondol Maling
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 11-11-2017 | 18:14 WIB
maling-motor-di-Bintan.gif Honda-Batam
Ilustrasi pencuri motor (Sumber foto: Rohultoday)

BATAMTODAY.COM, Batam - Nasib sial dialami Bayu Ari Agustian, warga Perumahan Taman Cipta Indah, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji. Dalam hitungan menit, sepeda motor miliknya yang diparkir di halaman Masjid kompleks tempat tinggalnya, raib dibawa kabur pencuri, Sabtu (11/11/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

Saat melapor di Polsek Batuaji Bayu ditemani orang tuanya mengaku, kejadian tersebut terjadi saat dia sedang menunaikan ibadah salat subuh di Masjid, kompleks tempat tinggalnya itu. Namun setelah selesai menunaikan salat dan hendak pulang, sepeda motor Honda Beat Bp 2107 MM yang sebelumnya terparkir di halaman Masjid itu sudah tak ada di tempat semula.

"Saya mau salat subuh, motor itu saya parkir di halaman Masjid. Pas selesai salat, saya kaget motor itu sudah tak ada lagi. Tidak tau siapa yang mengambil," ujar Bayu.

Karena motornya sudah tak ada lagi, Bayu pada saat itu juga langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi Masjid dan menanyakan kepada warga yang ada di sekitar lokasi Masjid, namun usahanya itu sia-sia. Sepeda motor milik orang tuanya itu sudah raib dibawa kabur pencuri.

"Saya terpaksa jalan kaki pulang untuk memberitahukan kepada bapak saya kalau motor itu hilang," ujarnya lagi.

Sementara Robi, orang tua Bayu berharap kepada Polisi agar motornya bisa ditemukan kembali karena motor itu satu-staunya yang dia gunakan untuk bekerja. "Kalau tak ada motor sulit, saya harus berjalan jauh kalau mau ke luar dari komplek," ujar Bayu.

Kapolsek Batuaji, Kompol Sujoko, membenarkan kejadian tersebut. Sujoko mengimbau kepada warga agar tetap waspada dan hati-hati saat memarkirkan motor. "Pakai kunci ganda biar aman. Saat ini aksi pencurian sering terjadi, karena sulitnya ekonomi, jadi warga harus tetap waspada," ujar Sujoko.

Editor: Udin