Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masih Proses Pendalaman, Lanal Batam Belum Limpahkan Ribuan Handphone Xiaomi
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 10-11-2017 | 16:14 WIB
expose-hape-xiaomi12.gif Honda-Batam
Expose tangkapan ribuan hape xiaomi ilegal. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Lanal Batam hingga kini masih melakukan pendalaman terkait temuan ribuan handphone merk Xiaomi yang diamankan di Pulau Labun Belakangpadang.

Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo mengatakan, pihaknya sejauh ini mesih mencari tahu siapa pemilik barang tersebut.

"Kita masih melakukan pendalaman mas. Nanti akan diinformasikan kalau ada perkembangan," ungkap Ivong, melalui pesan singkat Whatsap, Jumat (10/11/2017).

Selain itu, pihaknya juga belum menyerahkan ribuan ponsel temuan itu ke pihak terkait, dalam hal ini Bea dan Cukai. "Barang bukti masih ada pada kami, dan belum dilimpahkan," pungkasnya.

Berita sebelumnya, sebanyak 6960 unit handphone (Hp) mereka Xiaomi tak bertuan berhasil diamankan Tim WFQR Lanal Batam. Ribuan ponsel yang diduga hasil selundupan tersebut ditinggalkan di hutan kawasan Pulau Labun, Belakangpadang, Selasa (7/11/2017) kemarin, sekitar pukul 17.57 WIB.

Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, saat ekspose mengatakan, ribuan unit ponsel tersebut, dikemas dalam 348 kotak. Masing-masing kotak berisinikan 20 unit Hp.

"Ribuan ponsel tak bertuan ini, sudah kita amankan ke Mako beserta satu unit speed boat yang dikandaskan di sekitar lokasi," ungkap Ivong, Rabu (8/11/2017) siang.

Editor: Yudha