Pemko Batam Diminta Prioritaskan Buka Jalan Baru Guna Mengatasi Kemacetan
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 10-10-2017 | 15:02 WIB
Udin-Sihaloho1.gif
Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Udin P Sihaloho. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho masih mempertanyakan pelebaran jalan yang dilakukan Pemerintah Kota Batam di Kawasan Pelita.

"Masalah ini, saya terus terang saja, masih mempertanyakan pelebaran dilakukan Pemko Batam," ujar Udin, Selasa (10/10/2017).

Menurut Politisi PDI Perjuangan tersebut, pelebaran di jalan protokol Batam sangat menghabiskan anggaran. Seharusnya anggaran tersebut membuat jalur artenatif dalam mengatasi kemacetan.

"Kita harus melihat dulu jalan mana yang menjadi prioritas untuk dilakukan pelebaran. Kami juga melihat alangkah bagusnya anggaran itu digunakan untuk membuka jalan-jalan baru, mengantisipasi kemecetan," ujarnya.

Ia mencontohkan jalur yang seharusnya diperjuangkan dan diperbaiki oleh Pemko Batam, dari Bengkong ke Batam Center. Apabila direalisasikan bisa mengurai kemacetan dalam mengantisipasi tingginya arus lalulintas di jalur tersebut.

"Harusnya pemerintah membukan jalan baru untuk bisa digunakan dan memberi manfaat yang baik," katanya.

Udin menambahkan tidak sependapat dengan pemerintah kota Batam. Ia menyebutkan pelebaran jalan yang dilakukan juga tidak berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Batam.

"Coba kita liat sekarang, pelebaran jalan tidak berdampak sama pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah," pungkasnya.

Editor: Yudha